7 Manfaat Dari Tanaman “Ashitaba”, Nomor 1 Paling Disukai Wanita

daun ashitaba
manfaat ashitaba

Salah satu rahasia kesehatan orang jepang diantaranya yaitu rajin mengkonsumsi Ashitaba. Kata Ashitaba mungkin masih terdengar asing di telinga kita, secara fisik bentuk dari Ashitaba memang menyerupai daun seledri. Berikut manfaat dari daun Ashitaba:

  • Ashitaba baik buat diet

Kandungan serat dalam seledri jepang mampu melancarkan sistem pencernaan sehingga tidak terjadi penumpukan zat sisa-sisa dalam tubuh. Seledri jenag juga mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga lemak dalam tubuh mampu terbakar dengan sempurna.

 

  • Ashitaba mencegah stroke

Seledri jepang mampu menstabilkan tekanan darah pada tubuh sehingga mampu mencegah terjadinya tekanan darah tinggi pada tubuh. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya stroke.

 

  • Ashitaba menurunkan kadar kolesterol

Seledri jepang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh, selain itu juga mampu menstabilkan tekanan darah. Hingga cocok dikonsumsi baik orang yang mempunyai tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah.

 

  • Ashitaba memiliki kandungan antioksidan tinggi

Bahaya akan radikal bebas terhadap tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Kandungan chalcones (flavonoid antioksidan) pada seledri jepang dapat mengurangi kerusakan sel yang terjadi akibat radikal bebas

 

  • Ashitaba tinggi serat

Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh membantu memperlancar sistem pencernaan. Seledri jepang mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Mengonsumsi seledri jepang secara rutin akan mampu memenuhi kebutuhan serat pada tubuh.

 

  • Ashitaba tommorow leaves

Menurut sejarah orang Jepang, Ashitaba merupakan tanaman yang bermanfaat untuk panjang umur yang dulu dicari-carioleh kaisar pertama Cina dari Dinasti Chin. Pada masa jaman Edo, Ashitaba juga dikenalsebagai jamu-jamuan “Umur Panjang” karena kemampuannya menyembuhkan berbagai penyakit

 

  • Ashitaba mengandung Chalcones yg ajaib

Ashitaba mengandung cairan pekat berwarna kuning pada batang dandaunnya yang disebut chalcone. Senyawa chalcone ini mampu membersihkan darah, menstimulasi fungsi hati dalammenetralkan racun dan meningkatkan fungsi ginjal dalam membuang racun dari dalam darah secara efisien

Wah, banyak sekali ya manfaatnya! Ayo, yang suka konsumsi daun seledri mana nih suaranya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here