Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan dalam Negeri

Adapun tema HKN tahun ini adalah Aku Cinta Sehat dengan sub tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita
Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan dalam Negeri

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar acara Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan dalam Negeri pada 8-10 November 2018 di ICE BSD Tangerang Selatan.

Adapun tema HKN tahun ini adalah Aku Cinta Sehat dengan sub tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita. Melalui pameran ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal, memahami, dan mau menggunakan alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik maupun PKRT, serta juga diharapkan dapat memperoleh informasi lebih mengenai cara penggunaan dan pemakaian alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik dan PKRT yang baik dan benar.

Pameran yang keempat kalinya digelar ini melibatkan lintas sektor, mulai dari Kementrian Kesehatan , Dinas Kesehatan Provinsi, Rumah Sakit, Organisasi Profesi dan pelaku industri dibidang alat kesehatan, PKRT, farmasi, obat tradisional, kosmetik serta makanan dan minuman. Ada sekitar lebih dari 150 peserta pameran.

Para peserta pameran memamerkan produk di antaranya adalah inovasi di bidang kesehatan serta berbagai layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti pemeriksaan mata, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolesterol dan masih banyak lagi. Tema pameran saat ini adalah “Menuju Indonesia Sehat dengan Produk Dalam Negeri” sejalan dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yaitu mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) merupakan salah satu Organisasi Profesi yang ikut serta dalam acara ini. Sejumlah Apoteker yang tergabung di dalam IAI melakukan pengabdian dengan menerangkan Program DAGUSIBU kepada setiap pengunjung yang datang ke booth IAI. Jadi jangan lupa jika Tanya Obat, Tanya Apoteker ya….

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here