Diet Sehat VS Olahraga Sehat,Mana Yang Didahulukan.

VS
Makanan Sehat

Ketika kamu merencanakan ingin hidup sehat, tentu hal yang pertama kali disarankan adalah olahraga dan diet sehat. Menurut ahli, diet adalah sebuah metode yang mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh–guna mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Namun apakah keduanya sama pentingnya?

Pada kenyataannya peran olahraga dan diet tidaklah sama rata untuk tujuan menurunkan berat badan ataupun memperoleh tubuh yang ideal. Lalu manakah yang lebih penting, olahraga yang sehat atau diet yang sehat? Menurut penelitian, ternyata diet yang sehat jauh lebih berguna untuk pola hidup yang sehat.

“Bahkan jika Anda tidak berolahraga, jika Anda makan dengan baik, tubuh Anda bisa terlihat seperti atlet dan sehat,” kata Todd Astorino, ahli olahraga dari University of
California.

Kebalikannya, jika dietmu buruk, maka olahraga seperti apapun tidak akanmeningkatkan kesehatan dan memperbaiki bentuk tubuh. Dilansir dari Prevention, ada sebuah editorial baru yang muncul dalam jurnal BMJ yang  menanggapi komentar Astorino itu. Mereka berpendapat bahwa keyakinan akan olahraga bisa memperbaiki diet yang buruk adalah satu kesalahan terbesar yang dipikirkan banyak orang.

Jadi sebenarnya, pendapat bahwa kita bisa terus makan sembarangan asal tetap berolahraga adalah salah.
Kesimpulannya ketika ditanya manakah yang lebih penting antara olahraga atau diet sehat, maka jawabannya adalah diet sehat. Namun tentu saja untuk menunjang hidup yang sehat, diet yang sehat perlu didampingi dengan olahraga agar tubuh tetap terjaga kebugarannya.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here