Usir Penyakit Dengan ALang-Alang

Dengan Akar Alang-alang
Tangkal Penyakit

Tanaman alang-alang sering sekali kita jumpai di Indonesia, tapi rupanya tak banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan manfaat dari tanaman alang-alang itu sendiri. Berikut cara penyajian alang-alang untuk beberapa penyakit:

1. Panas Dalam
silahkan ambil umbi akar alang-alang secukupnya dan cucilah hingga bersih. Jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Lalu tumbuklah umbi akar tersebut hingga menjadi bubuk. Anda bisa mensedu bubuk alang-alang tersebut dengan air panas dan menambahkan madu secukpnya sebagai perasa.

2. Mimisan
Cucilah akar alang-alang yang masih segar. Setelah bersih lalu tumbuk akar tersebut dan peraslah untuk mendapatkan sarinya. Kumpulkanlah sari alang-alang tersebut hingga 100 cc dan minum.

3. Kencing darah, kencing manis dan muntah darah
cucilah 100 gram akar alang-alang segar, lalu potong kecil-kecil. Rebus potongan kecil akar alang-alang itu dengan dua gelas air, hingga tersisa setengahnya. Minumlah air rebusan yang telah bersih dari ampasnya tersebut secara rutin dua kali sehari

4. Ginjal
Caranya, cuci bersih 120 gram alang-alang segar, lalu rebus di dalam tiga gelas air. Tunggu sampai mendidih dan hanya tersisisa satu gelas saja. Minumlah ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari setiap pagi dan sore secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here