Yakin cemilan enak sudah pasti sehat?

Hai Healthizen, siapa disini yang suka ngemil?? Nah pasti kalau sudah ngemil susah berenti kan.. Kalian suka ngemil apasih? Snack kemasan atau jajanan pinggir jalan? Snack kemasan atau jajanan pinggir jalan sering diminati oleh semua kalangan usia. Cemilan yang enak biasanya kaya akan cita rasa,seperti terasa sangat gurih,atau sangat manis ataupun warnanya yang menggiurkan. Namun apakah cemilan tersebut sehat dan baik dijadikan kebiasaan cemilan healthizen?

Cemilan sehat adalah cemilan yang mengandung beberapa zat gizi, bersih, dan tidak menggunakan zat-zat yang berbahaya. lalu bagaimana dengan snack kemasan dan jajangan pinggir jalan?

1.Snack Kemasan

Snack kemasan biasa ditemukan di warung, di minimarket ataupun supermarket. Snack kemasan biasa mencantumkan kandungan gizi pada makanan tersebut. Snack kemasan biasanya sudah memenuhi kategori cemilan sehat yaitu mengandung beberapa zat gizi, bersih, dan tidak mengandung beberapa zat berbahaya. Snack kemasan tersebut seperti chiki, biscuit, roti, susu, wafer,dll. Namun jika healthizen sedang program diet, tentu mengemil snack kemasan tetap harus diperhatikan karena jika tidak mengatur cemilan ini akan menggagalkan program dietmu loh. Cemilan juga biasanya mengandung tinggi energy, tinggi lemak dan tinggi natrium sehingga harus dibatasi karena jika berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Yang harus diperhatikan saat membeli snack kemasan yaitu harus memperhatikan tanggal kadaluwarsa dan tentu kandungan gizinya juga ya healthizen!

2.Jajanan pinggir jalan

Jajanan pinggir jalan tentu tidak asing lagi, karena mudah ditemukan. Jajanan pinggir jalan  yaitu seperti bakso colok, telur gulung, kentang cimol, tahu bulat, es lilin dan masih banyak lagi. Tentu jajanan pinggir jalan tidak memenuhi kategori cemilan sehat karena tidak mengandung beberapa zat gizi, tidak bersih dan mengandung zat-zat yang berbahaya. pada jajanan pinggir jalan biasanya menggunakan pemanis buatan seperti sakarin, pewarna tekstil seperti rhodamin b, bahan pengenyal seperti boraks dan penambah rasa seperti MSG(Monosodium Glutamate) yang berlebihan.

Lalu bagaimana agar dapat tetap mengemil cemilan sehat dan tentunya enak? Lebih disarankan untuk membuat cemilan sendiri seperti olahan buah. bisa dengan dibuat pudding buah, smootiesh atapun milkshake. Tentu cemilan tersebut lebih sehat karena mengandung beberapa zat gizi, bersih dan tidak mengandung zat zat yang berbahaya.

1 COMMENT

  1. I truly love your blog.. Very nice colors & theme. Did you create this
    website yourself? Please reply back as I’m hoping to create my very own blog and want to find out where you got this from or exactly what the theme is called.
    Many thanks! It’s appropriate time to make some
    plans for the long run and it’s time to be happy.
    I have learn this post and if I may just I desire to recommend you some
    interesting things or tips. Maybe you could write subsequent articles referring to
    this article. I want to learn even more issues approximately it!

    I’ll right away take hold of your rss feed as I can not
    to find your e-mail subscription hyperlink or newsletter service.

    Do you’ve any? Please allow me recognize in order that I may just subscribe.

    Thanks. http://samsung.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here