Hubungan stres dengan kesehatan, begini penjelasannya!


hai healthizen! siapa disini yang lagi stres? duh lagi lagi ada aja yang bikin stres. eitss tapi tenang healthizen, semua orang pasti mengalami kok. lagipula kalau stres menandakan bahwa healthizen masih memikirkan masalah yang dihadapi dan berarti masih peduli akan kehidupan yang dijalani. jadi kondisi stres dapat berguna ya healthizen, salah satunya agar healthizen bisa take action dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Yang terpenting harus bisa mengatur stres, karena jika stres berkepanjangan akan berdampak pada kesehatan healthizen lho!  wah emang ada hubungannya antara stres dan kesehatan itu?! simak dulu yuk healthizen! 

Ternyata ada lho hubungan stres dan kesehatan! bila healthizen stres berkepanjangan maka akan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Kondisi stres berkepanjangan akan mengganggu sistem imun pada tubuh sehingga akan lebih mudah terserang flu, batuk, dan penyembuhan sakit akan berlangsung lama. 

Dengan mengalami kondisi stres maka sistem imun terganggu dikarenakan tubuh mengeluarkan hormon berbahaya seperti hormon kortisol yang menyebabkan menghambat produksi sitokin dan interleukin yang memproduksi sel darah putih. Sel darah putih menjadi rendah, sehingga sistem kekebalan tubuh menurun. sel darah putih berfungsi untuk peningkatan kekebalan tubuh dengan melindungi tubuh dari berbagai sel berbahaya seperti sel kanker dan sel berbahaya lainnya. Dengan sel darah putih yang rendah maka tubuh akan rentan terserang penyakit. wah serem ya healthizen..

Nah healthizen, jadi jangan stres berkepanjangan ya! apalagi kalau sedang sakit, yang ada tambah parah dan ga sembuh-sembuh lho! lalu apa ajasih tips menghadapi stress? pantengin terus senisehat ya healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here