Tips ampuh hindari stres

Diversity Students Friends Entertainment Music Concept

Hai healthizen! hayoo masih inget ga artikel sebelumnya senisehat bahas apa mengenai stres?? kalo healthizen lupa, yaudah dikasih tau deh! hihihi… jadi pada artikel sebelumnya sudah dibahas ya  bahwa stres berhubungan dengan kesehatan dan berat badan. Nah kalo belum baca, harus baca ya artikel sebelumnya sebelum terlambat! stres yang tak kunjung reda juga dapat berakibat depresi lho! wah kalo udah depresi sih udah susah banget dihilangin healthizen! nah sebelum healthizen jadi depresi mending kita hindari stres dari sekarang yaa. nah senisehat ada tips tipsnya nih buat healthizen yang ingin menghindari stres.

1.Jadwalkan liburan sebulan sekali

         Ini wajib dilakukan agar terhindar dari stres pekerjaan healthizen sekalian. Setelah sebulan penuh bekerja dengan target dan bekerja keras, maka fokus harus berpindah dari pekerjaan ke tempat wisata. Bayangkan healthizen bisa menikmati udara sejuk, makanan enak, pemandangan eksotis tempat wisata pujaan healthizen. Dengan membayangkan saja sudah antusias, jadi jadwalkan liburan sebulan sekali healthizen, agar fokus sedikit teralihkan ke kebahagiaan, syaratnya nikmati secara penuh liburan ya, tanpa memikirkan pekerjaan  healthizen.

2.Mendengarkan musik dambaan

        Ini cara mudah yang bisa healthizen lakukan untuk menghindari stres. Menurut ilmuan dari university of missouri dengan mendengarkan musik kesukaan akan memperbaiki suasana hati dalam sekejap. Penelitian ini dipublikasikan dari penelitian para objek penelitian, yang bisa memperbaiki mood dan penurunan tingkat stres dalam 2 minggu setelah mendengarkan musik dambaan terus menerus.

3.Bercanda tawa dengan teman

Ternyata bercanda tawa dengan teman atau sahabat tidak hanya menjalin silaturahmi lho healthizen! tapi juga dapat meningkatkan mood healthizen lho! dengan begitu akan menghindarkan healthizen dari stres tentunya. penelitian juga menunjukkan bahwa efek dari tertawa setara mengkonsumsi 2000 cokelat. wow! cokelat diketahui dapat memperbaiki mood mu,namun jika harus mengonsumsi cokelat dalam jumlah banyak dan tentunya membuat berat badanmu naik, lebih baik tertawa saja ya healthizen! hehe

nah tips diatas baru untuk menghindari stres ya healthizen! lalu bagaimana jika healthizen sudah terlanjur stres? tenang healthizen senisehat juga ada tipsnya lho! kenapasih stres harus diatasi? karena jika tidak, seperti yang akan dibahas diatas akan berlanjut menjadi depresi lho! penasaraannn??? nah yuk simak cara menghadapi stres: 

  • Kenali tanda stres seperti cemas, mudah tersinggung, kekakuan otot, badan lemas, sulit berkonsentrasi.
  • Agar tidak terjadi peningkatan berat badan, sebelum makan, tanyakan kepada diri sendiri kenapa Anda makan, apakah karena lapar atau karena stres? Jangan lupa untuk sarapan
  • Jauhkan makanan tinggi gula dan lemak dari rumah atau kantor
  • Mencoba mengatasi masalah yang dihadapi
  • Lakukan relaksasi, seperti yoga, pijat, meditasi, dan sebagainya
  • Cukup tidur
  • Lakukan olahraga secara teratur
  • Meminta dukungan dari teman dan keluarga
  • jangan lupa menceritakan masalahmu ke orang lain ya healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here