Tanpa disadari, ternyata ini lho tanda sedang stres!

Hai Healthizen! Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan bahwa stres berhubungan dengan kesehatan, stres berhubungan dengan berat badan dan tips menghindari serta mengatasi stres. nah pada artikel tersebut sangat berguna jika healthizen sadar saat sedang stres. namun jika healthizen merasa tidak stres justru ini yang menjadi masalah. Karena bisa saja, healthizen tidak merasa stres padahal sudah sampai sakit, maka akan lama sembuhnya lho healthizen jika stres nya tidak diatasi dan hanya meminum obat saja. nah healthizen gamau kan??? oke pada kali ini senisehat akan membagikan tanda-tanda bahwa healthizen sedang stres. 

tanda yang pertama adalah susah tidur. Pada sebagian orang, stres dapat mengganggu waktu tidur. hal ini karena tanpa disadari atau tidak, otak terus memikirkan masalah yang terjadi sehingga susah untuk tidur.  padahal jika susah tidur dan waktu tidur menjadi terganggu maka dapat berakibat dengan kesehatan lho healthizen. waduh! jika sering begadang jangan disepelekan ya, bisa jadi karena sedang stres tuh..

tanda kedua adalah tiba tiba kekebalan tubuh menurun alias jadi gampang sakit. nah siapa nih yang sering merasa seperti ini? bisa jadi karena healthizen sedang stres lho! saat stres tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang akan menghambat pelepasan histamin dan respon peradangan untuk melawan zat asing. Sehingga, orang yang mengalami stres akan lebih rentan untuk terkena penyakit, seperti flu, batuk dan penyakit infeksi lainnya.

kemudian tanda ketiga adalah gangguan pencernaan. Healthizen mungkin akan makan lebih banyak atau lebih sedikit dari biasanya saat stres. Risiko Anda mengalami heartburn, refluks asam, mualmuntah, atau sakit perut juga meningkat. Stres juga dapat memengaruhi pergerakan makanan dalam usus healthizen, sehingga healthizen bisa mengalami diare atau sembelit.

tanda keempat adalah sensitif ataupun mudah marah sekalipun dengan permasalahan yang sepele. tanpa disadari, hal ini bisa jadi karena stres lho! karena saat stres mengganggu pikiran dan melihat ada masalah lain walaupun hal kecil yang menimpa tentu akan menjadi masalah besar.

nah itu tadi tanda tanda bahwa healthizen sedang stres namun sering tidak disadari. hal itu karena healthizen merasa pikiran yang melanda tidak terus menerus melintas dikepala, sehingga berpikir bahwa tubuh bisa menghadapinya namun nyatanya justru merasa sedikit tertekan dan pikiran tersebut menjadi sering muncul secara tiba-tiba dan disinilah healthizen tidak sadar bahwa sedang mengalami stres padahal nyatanya tubuh merespon stres itu seperti pada tanda-tanda diatas lho healthizen. jadi yuk kenali tubuhmu! sebelum terlambat ya healthizen!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here