Manfaat Diet

Hai healthizen! sudah hari senin nih selamat beraktifitas kembali ya! nah siapa yang sampai hari ini masih diet? pasti tau kan diet itu apa? yang masih mikir diet itu ngurangin makan aja itu salah besar ya healthizen!

Seperti pada artikel-artikel sebelumnya, kata diet sendiri adalah mengatur pola makan. Memang iya, bahwa diet untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi makan, tapi tidak asal mengurangi ya healthizen!

Karena jika mengurangi makan dengan hanya makan sayur atau buah saja, hanya makan nasi saja atau karbo saja, bahkan tidak makan nasi atau karbo sama sekali, dan hanya makan lauk nabati atau hewani saja maka tentu saja sudah sangat salah yaa!

Mengurangi disini adalah mengurangi porsi tetapi tetap gizi seimbang dan porsinya disesuaikan dengan jumlah kalori, nah kalo mau serius diet harus dikonsultasikan dulu dengan dokter/ahli gizi ya healthizen!

Nah healthizen, biar ga salah kaprah lagi, tau gak sih diet sesungguhnya itu diet yang seperti apa? jadiii, diet sesungguhnya adalah mengatur pola makan yang seharusnya menjadi life style atau gaya hidup lho!

Kenapa harus begitu? karena jika tidak sebagai life style maka tentu saja diet yang dijalani akan ada efek yoyo atau berat badan bisa kembali normal. Nah karena dijadikan life style dan tentunya jangka panjang maka pilihlah diet yang aman dan sehat ya! karena diet tentunya tidak untuk kurus saja kan?

Nah walaupun bermacam-macam diet dapat menurunkan berat badan, tapi apa dijamin aman dalam jangka panjang? jawabannya adalah tidak ya healthizen! jadi harus diet yang sehat ya karena banyak manfaatnya lho! eitsssss udah pada tau belum manfaat diet sehat? nah ini nih manfaat diet sehat:

  1. Diet sehat dapat menurunkan berat badan, dengan mengatur makanan yang masuk kedalam tubuh healthizen sesuai kalori yang dibutuhkan tubuh dan berdasarkan kalori yang dikeluarkan dari tubuh tentunya bisa menurunkan berat badan ya healthizen.
  2. Diet sehat dapat menjaga Daya Tahan Tubuh, daya tahan tubuh dapat terjaga dengan konsumsi tinggi antioksidan. nah diet sehat tentunya mengkonsumsi sayur dan buah. sayur dan buah sendiri ternyata kaya antioksidan lho! nah tentunya dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik akan menjaga tubuh agar tak mudah sakit lho.
  3. Diet sehat dapat menjaga lambung, diet sehat adalah mengatur pola makan yang salah satunya adalah mengatur frekuensi makan. jadi meskipun diet, healthizen tetap mengonsumsi 3x makan utama dan 2x makan selingan. Nah pola makan tersebut dapat menjaga perut agar tetap kenyang dan mencegah terjadinya asam lambung. Dengan begitu kondisi lambung akan terjaga fungsinya dengan baik.
  4. Diet sehat dapat menjaga kualitas tidur, kualitas tidur dipengaruhi oleh kecukupan vitamin dan mineral oleh tubuh lho healthizen. sumber vitamin dan mineral terdapat pada buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga dengan begitu kualitas tidur lebih baik lho!
  5. Diet sehat dapat memperbaiki metabolisme tubuh, dengan diet yang sehat gizi seimbang akan membuat metabolisme menjadi kembali normal sehingga penurunan berat badan akan lebih mudah.

Bagaimana healthizen? ternyata manfaat diet tidak hanya menurukan berat badan bukan? eitsss tapi agar semua  manfaat tersebut didapat healthizen, tentunya dengan diet yang sehat ya! jadi yuk mulai sekarang diet sehat dengan gizi seimbang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here