Serba serbi weight training

 Nah healthizen, beberapa dari kalian pasti ga asing nih dengan weight training. sekarangpun lagi booming banget kan terutama kalo liat social media, gak sedikit artis yang memamerkan bentuk tubuh hasil dari weight training. Bahkan ada salah satu artis yang membuat vlog khusus untuk latihan weight training ini dengan pasangannya lho! wah inisih seru banget deh. Nah healthizen tau ga nih bentuk tubuh hasil weight training itu gimana?? 

jadi healthizen bentuk tubuh hasil weight training itu biasanya tidak hanya ideal tetapi juga ototnya menonjol. pasti sering liat kan healthizen?? pasti jadi mau kan jadi mau kann??eitss sebelum asal nyoba-nyoba weight training harus tau dulu nih apasih weight training itu? apa aja sih pro kontranya? dan apasih faktor keberhasilannya?

        Weight training adalah latihan yang menggunakan beban sebagai alat untuk menambah kekuatan otot. nah weight training ini dibagi dua, yang pertama beban yang menggunakan berat badan sendiri seperti push up, pull up, sit up dll. yang kedua, beban dari luar seperti dumbell, barbel atau mesin beban. nah sisi pro dari weight training yaitu :

  1. weight training ibarat menyelam minum air karena dengan weight training dapat membakar kalori dan juga membentuk otot.
  2. weight training memiliki tubuh yang indah
  3. weight training membuat tubuh lebih kuat

sedangkan dari sisi kontra weight training yaitu :

  1. walaupun weight training dapat membakar kalori, namun weight training kurang cocok dalam pembakaran lemak. 
  2.  takut gemuk karena jika weight training membutuhkan banyak protein

nah healthizen sekarang udah tau kan pro kontra dari weight training. jadi weight training itu faktanya dapat membakar kalori, tetapi jika untuk pembakaran lemak kurang tepat healthizen, karena 1 jam weight training hanya membakar 200-500 kkal, sedangkan cardio selama 1 jam dapat membakar 400-700 kkal. jadi memang untuk memiliki tubuh yang ideal harus mencampur antara weight  training dengan cardio. weight training sangat baik dalam pembentukan otot healthizen. nah apa ajasih kunci keberhasilan weight training??

  1. Asupan. 

pastikan asupan sudah tepat ya healthizen. ingat healthizen, untuk membentuk otot harus ada bahannya yaitu protein. protein yang dibutuhkan yaitu 1,5gr/kg tubuh. Jadi jangan takut gemuk ya healthizen karena asupan yang tepat dapat membentuk otot tetapi jika hanya angkat beban tanpa memperhatikan asupan maka hasilnya hanya sia-sia. 

             2.   Latihan

nah latihan disini adalah latihan weight training itu sendiri. latihan tentu harus disesuaikan dengan jadwal healthizen ya. nah latihan disini harus disesuaikan, ingin fokus untuk menambah kuat saja atau ingin kuat dan juga menambah massa otot. nah perhatikan set dan repetisi nya healthizen. dan juga waktu untuk latihan bagi pemula jangan setiap hari tetapi seling seling. berikan tubuh untuk istirahat dan membentuk otot yang maksimal.  

Nah healthizen, jika ingin memiliki tubuh ideal dengan otot yang menonjol tetapi badan healthizen masih berlebih lemaknya ada baiknya memangkas lemak dahulu dengan kardio lalu jika sudah, barulah membentuk otot. tunggu apalagi healthizen? cobain yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here