Long Short Distance Training

Halo healthizen! Udah ada yang pernah denger Long Short Distance Training belum??atau taunya Long Distance Relationship?? hehehe.. Nah daripada salah nebak yuk kita bahas Long Short Distance Training!
Long Short Distance training ini masuk ke salah satu aerobic training yang artinya dia menggunakan system yang dibantu oleh Oksigen untuk menghasilkan energi. LSD ini banyak dilakukan oleh atlet-atlet yang olahraga nya bersifat endurance, tapi nggak Cuma buat atlet aja kok healthizen, orang biasa juga boleh banget menerapkannya untuk latihan sehari-hari.
LSD ini prinsipnya terdiri dari latihan-latihan yang intensitasnya rendah hingga moderat, dengan waktu yang Panjang. Latihan LSD yang intensitasnya moderat efektif untuk meningkatkan ketahanan dan meningkatkan volume oksigen maksimal yang dihirup.
Secara Fisiologi LSD ini juga meningkatkan kesehatan otot jantung, meningkatkan kemampuan pengaturan keseimbangan suhu pada tubuh, meningkatkan produksi energi pada mitokondria, meningkatkan kapasitas oksidatif otot dan meningkatkan perombakan lemak menjadi energi. Wah banyak banget ya manfaatnya healthizen!
Contoh mudah yang bisa kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari dari LSD adalah lari dan bersepeda. Sesuai prinsip, lari yang dilakukan adalah lari dengan intensitas rendah namun jaraknya cukup Panjang, lari santai aja gitu healthizen nggak usah buru-buru kayak mau lomba. Begitu juga bersepeda, bersepeda dilakukan dengan santai namun jarak kayuhnya Panjang. Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam latihan LSD nih healthizen kalau mau efeknya terlihat bagi kesehatan, pertama, dalam satu minggu harus latihan minimal 3 kali dan maksimal 5 kali. Satu kali latihan minimal satu jam waktunya, jaraknya juga jangan lebih dari 15 mil atau 24 km.
Dalam sehari-hari olahraga ini baik bagi penderita penyakit jantung selagi sesuai aturan, karena seperti yang sudah disebutkan, manfaatnya meningkatkan kesehatan otot jantung. Nah Buat orang sehat apa lagi kan, jangan ragu buat memulainya karena diatas sudah disebutkan manfaat dari LSD ini. Yuk healthizen olahraga biar sehat dan selalu bugar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here