Suplemen untuk Diet, emang ngefek??

Hai healthizen! Nah di era modern kaya gini, berat badan jadi sorotan terutama pada kaum wanita. Hayooo bener gak?? Seperti yang diketahui, memiliki berat badan di ambang obesitas atau bahkan sudah obesitas gak cuma berpengaruh pada berat badan loh! tapi juga berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan. Oleh karena itu, orang yang menurunkan berat badan gak hanya semata-mata mencapai tubuh ideal melainkan agar kondisi kesehatannya cepat pulih. Ada yang ingin tubuhnya merasa lebih fit dan gak gampang lelah atau memperbaiki hormon tubuh yang terganggu. 

Mudahnya akses akan makanan dan beragamnya menu makanan yang tinggi lemak dan tinggi kalori menjadi timbulnya masalah berat badan di era modern ini lho healthizen! Berbagai cara untuk berdiet banyak dilakukan banyak orang dari mulai konsumsi obat diet, memakai alat penghancur lemak, memakai krim oles pembakar lemak, sampai diet ekstrim. Eitss gak hanya itu loh healthizen! ada juga yang mengkonsumsi suplemen untuk diet. Nah pada tau gak sih suplemen itu seperti apa? 

Nah healthizen, suplemen memang bertujuan untuk membantu memenuhi zat gizi yang tidak bisa dipenuhi dari makanan sehari-hari. Tapi belakangan, suplemen juga sering digunakan untuk membantu kelancaran diet. Lalu apakah suplemen ini bisa berpengaruh pada berat badan healthizen?? jawabannya adalah TERGANTUNG. kenapa tergantung? karena suplemen ini tujuan nya hanya membantu melancarkan program diet dimana agar tubuh lebih fit dan justru tidak sakit saat menjalankan diet nah tapi bukan untuk menurunkan berat badan ya. 

Jika healthizen konsumsi suplemen diimbangi dengan pola makan yang baik dan olahraga yang teratur tentu berat badan bisa turun tetapi jika pola makan masih berantakan dan olahraga belum dilakukan walaupun konsumsi suplemen maka berat badan tidak bisa turun. Eitss tapi jika itu suplemen berupa vitamin ya healthizen! jika suplemennya mengandung bahan yang bisa menekan nafsu makan  tidak menutup kemungkinan berat badan menjadi turun, contohnya dalam bentuk minuman atau susu yang harus dikonsumsi sehingga menekan nafsu makan. nah tentunya suplemen seperti inilah yang sering beredar di pasaran. Dengan suplemen ini biasanya berat badan akan turun, karena memang konsumsi makan yang berkurang. jika konsumsi makan kembali normal maka berat badan bisa kembali naik loh. Tetap waspada ya healthizen! konsultasikan dulu pada dokter untuk konsumsi suplemen yang tepat sesuai kebutuhanmu ,bisa jadi kamu tidak membutuhkan suplemen loh!  yang terpenting adalah pola makan seimbang dan aktivitas fisik seperti olahraga healthizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here