Berat Badan Turun dengan Detoksifikasi (DR. Kardjono, M.Sc)

Hai Healthizen! Pasti gak mau kan punya berat badan yang berlebih? Karena, berat badan yang berlebih bukan hanya tidak nyaman dilihat, tapi juga beresiko terserang penyakit degeneratif. Diantaranya yaitu Dislipidemia, Jantung koroner, Hipertensi atau darah tinggi, bahkan stroke dan lain-lain. 

Nah, orang yang mengalami obesitas perlu usaha untuk menurunkan berat badan, dimulai dari program diet, olahraga, hingga dengan cara instan yaitu dengan obat-obatan. Eitss ternyata program detoks juga bisa menurunkan berat badan loh.

Program detoks merupakan bagian dari diet yang sehat dan menekankan pada pentingnya meminimalkan sampah beracun dalam sistem pencernaan agar berat badan turun dengan sukses dan seimbang. Agar berat badan turun dengan mudah, Healthizen harus punya gaya hidup yang sehat, efektif, mudah, dan nyaman. Detoksifikasi merupakan pembersihan sampah beracun dalam sistem pencernaan yang bertujuan paling penting dalam hidup sehat. 

Tau gak sih Healthizen, bahwa sampah beracun yang sudah terbentuk dalam tubuh mungkin sudah berlangsung beberapa puluh tahun, dan menghilangkannya tidak bisa dalam waktu semalam. Sistem pencernaan perlu dibersihkan sehingga energi dapat digunakan untuk menurunkan  berat badan. Kemungkinan rasa tidak nyaman dalam tubuh tergantung pada bagaimana racun yang ada dalam sistem pencernaan. Orang yang tubuhnya mengandung racun atau sering minum banyak obat-obatan, umumnya lebih banyak merasa tidak nyaman ketimbang orang yang memiliki sedikit racun. 

Eitss detoksifikasi ini sebenarnya bukan tahap yang paling menyenangkan dalam proses penurunan berat badan sampai mencapai ideal ya Healthizen,rasa tidak nyaman pada tubuh merupakan penyesuaian terhadap pola hidup yang lebih sehat. Nah, Detoksifikasi dilakukan secara teratur sehingga rasa tidak nyaman dapat diminimalkan dan perlu waktu yang cukup panjang dalam menyempurnakan gaya hidup. 

Dengan mengonsumsi sumber tinggi serat seperti buah dan sayur dapat membersihkan sistem pencernaan dan dibuang melalui BAB. Hal ini merupakan kerja tubuh yang otomatis jika dalam proses detoksifikasi. Nah, Detoksifikasi dilakukan secara teratur sehingga rasa tidak nyaman dapat diminimalkan dan perlu waktu yang cukup panjang dalam menyempurnakan gaya hidup. 

Berhasilnya program menurunkan berat badan tergantung pada sistem pencernaan yang dibersihkan. Pembersihan sampah beracun dari sistem pencernaan harus dilakukan terus menerus ya Healthizen! Jika rasa kurang nyaman terasa terus-menerus , jangan lupa untuk konsultasikan kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here