Tips Olahraga untuk Berbagai Penyakit

Hai Healthizen! Cuaca yang kurang baik kadang menyebabkan imunitas kita menurun, apalagi pola makan tidak dijaga. Nah, selain menjaga pola makan, olahraga juga harus tetap dilakukan ya. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur sakit? yuk disimak penjelasannya Healthizen.

Peningkatan imunitas tubuh dapat dilatih dengan menambah energi. Nah, otak juga harus mendapat suplai darah yang banyak loh Healthizen. Dari segi makanan, Healthizen bisa memilih makanan yang sesuai kebutuhan kalori sebagai bahan bakar tubuh untuk beraktivitas. Dengan mendapatkan energi dari makanan, kita dapat berolahraga dan sari makanan akan lebih mudah terserap oleh organ tubuh. Eitss tapi ketika organ tubuh sedang tidak fit, kita akan lebih mudah terserang penyakit lho!

Nah, jangan tunggu terserang penyakit ya Healthizen, karena mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Dalam proses pencegahan, berarti fisik sedang baik dan otomatis kesehatan fisik dapat lebih ditingkatkan.

Meningkatkan kesehatan organ yang sedang kurang fit dapat diatasi dengan cara melakukan olahraga loh. Misalnya menggerakkan tangan, menggerakkan bagian otot yang masih bisa digerakkan selama itu tidak membuat sakit, atau bisa menggerakkan kaki. Tubuh yang digerakkan pasti ada racun-racun dalam tubuh yang bisa dibuang. 

Jika Healthizen selalu merasa cepat lelah, ternyata tidak harus selalu ke dokter loh, karena bisa jadi olahraga aerobik yaitu latihan daya tahan dapat menjadi solusi dari rasa lelah tersebut. Nah, kalau otot lemah cara mengatasinya adalah harus melakukan latihan beban. Selain itu, permasalahan tulang seperti skoliosis diakibatkan karena kurangnya beraktivitas, dan bisa diperkuat dengan olahraga. Pengeroposan tulang pun dapat diakibatkan karena jarangnya berolahraga. Pengeroposan tulang diatasi dengan latihan beban dan sinar matahari maka tulang lebih kuat.Kram otot yang dirasa ada hubungannya dengan kurangnya konsumsi air putih.

Bagi penderita asam urat, ada beberapa bagian tubuh yang kalau digerakkan menimbulkan rasa nyeri, nah mengantisipasinya adalah pengaturan pola makan terlebih dahulu dan disarankan untuk berpuasa. Jika rasa sakit sudah berkurang, baru melakukan olahraga.

Kalau tekanan darah rendah solusinya adalah aerobic tapi dilakukan secara sistematis dimulai dari gerakan yang perlahan, kalau terasa pusing supply ke otak kurang, salah satu cara mengatasinya adalah berbaring dengan kaki lebih tinggi daripada kepala.

Nah Healthizen, penanganan penyakit dengan cara selain olahraga, pemilihan jenis makanan juga berpengaruh ya. Pada intinya, bagian tubuh yang diolahragakan difokuskan pada organ tubuh yang butuh suplai. Eitss olahraga tidak dilakukan secara berlebihan ya, dan disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. 

Jika Healthizen merasa kurang nyaman ketika berolahraga misalnya terasa gatal, itu adalah proses pelepasan racun-racun dalam tubuh loh Healthizen. Semakin banyak racun dalam tubuh, rasa gatal atau ruam merah ketika olahraga akan semakin terasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here