Diet Bikin Tulang Melemah??

Hai Healthizen! Berhasil menurunkan berat badan adalah impian dari semua orang yang sedang menjalankan program diet. Eitss tapi apakah hanya lemak yang turun? Lalu bagaimana dengan komposisi tulang setelah menjalankan diet? Yuk simak penjelasan di bawah ini Healthizen!

Pada orang yang mengalami kelebihan berat badan, komposisi terbanyak pada tubuhnya biasanya adalah lemak. Nah ketika diet, yang dikurangi adalah lemak pada bagian lengan dan di pencernaan. Eitss kalau tulang itu beda bagian lagi ya Healthizen, karena tulang dibuat dari kalsium. Lemak yang dibakar ketika diet tidak akan berpengaruh pada tulang.

Nah, ketika diet tidak bisa hanya mengandalkan pola makan, tapi harus diimbangi dengan berolahraga agar otot dapat terbentuk. Diet yang diimbagi dengan olahraga mebuat berat badan akan berkurang dan kerja organ tubuh pun dapat lebih optimal. Kalau jarang berolahraga, otot akan berkurang dan penampilan fisik akan kecil. Selain itu, ketika diet disarankan untuk mengonsumsi sumber kalsium tambahan agar kualitas tulang tidak menurun. Berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat mendukung kepadatan tulang. Jadi, pernyataan bahwa diet membuat tulang lemah itu tidak benar ya Healthizen. Karena sebenarnya yang melemah adalah otot, jika proses diet tidak diimbangi dengan olahraga. 

Pola diet tetap berpedoman pada gizi seimbang dengan aneka ragam makanan dengan porsi sesuai kebutuhan yang telah ditentukan. Olahraga sebagai pendukung untuk menurunnya berat badan sekaligus dalam pembentukan otot agar tubuh terlihat lebih indah. Tambahan konsumsi sumber kalsium pun dapat meningkatkan kualitas kepadatan tulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here