Diet Food Combining ??

Hai Healthizen! Di era sekarang banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan cara program diet. Eitss tapi program diet ini banyak macamnya juga loh Healthizen, dan salah satunya adalah Food Combining. Nah, pasti buat kalian yang berencana program diet sudah tidak asing lagi dengan Food Combining ini. Yuk simak penjelasannya Healthizen!

Salah satunya prinsipnya yaitu mengenai asam basa pada makanan. Pada Food Combining menyarankan untuk konsumsi yang sifatnya asam terlebih dahulu yaitu protein karena protein memerlukan suasana lambung yang asam , baru setelah itu yang sifatnya basa yaitu karbohidrat karena karbohidrat memerlukan suasana lambung yang basa sehingga tidak cocok dikonsumsi bersamaan. Alasan menurut Food Combining, makanan tidak akan terserap sempurna jika sumber karbohidrat digabung dengan sumber protein, dan akan menumpuk di pencernaan. Faktanya, karbohidrat dapat dipecah dalam mulut kita dengan enzim ptialin, lalu dicerna dalam lambung, usus 12 jari bahkan pankreas. Sehingga tidak akan terjadi masalah jika konsumsi karbohidrat dan protein secara bersamaan.

Prinsip selanjutnya lagi yaitu sarapan hanya dengan buah-buahan saja dan pada waktu makan lainnya, konsumsi buah terlebih dahulu sebelum makan utama. Faktanya, hanya dengan konsumsi buah-buahan sebagai sarapan tentu tidak akan mencukupi kebutuhan gizi untuk beraktivitas ya Healthizen dan konsumsi buah sebelum atau sesudah makan tidak ada pengaruh ke dalam tubuh.

Prinsip Food Combining ini menimbulkan pro dan kontra pada masyarakat, namun dari segi kesehatan tentunya tidak dianjurkan ya Healthizen. Hal ini karena food combining tidak memerlukan takaran konsumsi makan sejauh kombinasinya serasi. Akibatnya jika konsumsi karbohidrat atau lemak berlebih bisa beresiko diabetes, kolesterol atau penyakit degeneratif lainnya. Jadi jika Healthizen ingin diet tetap dianjurkan untuk diet dengan pola makan sesuai gizi seimbang ya! dimana gizi seimbang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tentunya meningkatkan aktivitas fisik agar program dietmu lebih maksimal ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here