Kuliner Khusus Vegetarian??

Healthizen tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata “vegetarian” bukan? Vegetarian merupakan pola hidup yang tidak mengonsumsi daging tetapi masih mengkonsumsi telur, susu dan keju. Bagaimana pendapat Healthizen bila ada kuliner khusus vegetarian?

Sabtu 19 Oktober 2019, Buddha Tzu Chi mengadakan “Pekan Amal” di Yayasan Buddha Tzu Chi Pantai Indah Kapuk. Kegiatan tersebut berisikan bazar barang-barang kebutuhan rumah tangga, penggalangan dana untuk donasi, dan yang pasti kuliner. Namun bukan sembarang kuliner, acara kuliner tersebut dikhususkan untuk makanan vegetarian. Sehingga semua tenant yang ada dalam acara tersebut menyajikan makanan tanpa menggunakan daging.

“Karena selain dari segi agama atau kepercayaan, menjadi seorang vegetarian memiliki 2 nilai positif lainnya, yakni menjadi lebih sehat, dan membantu menjaga bumi,” jelas Elvy selaku staff Yayasan Buddha Tzu Chi.

Masyarakat pun terlihat antusias menyambut kuliner vegetarian ini. Angelina (50) salah satunya, yang menikmati kuliner vegetarian tersebut bersama keluarganya. 

“Saya baru sekitar 6 tahun menjadi vegetarian, sedangkan keluarga saya bukan vegetarian,” ujar Angelina.

Meski begitu keluarga Angelina tampak tidak mempermasalahkan menu-menu dalam kegiatan tersebut. Sebaliknya, keluarga Angelina justru tampak menikmati acara kuliner tersebut dan makan dengan lahap.

“Saya memang bukan seperti dia, tapi saya doyan-doyan aja. Makanannya enak-enak di sini,” Ujar Yuli, kakak Angelina.

Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari masakan Indonesia seperti siomay, nasi padang, soto, dan bakmi, hingga masakan Luar Negeri seperti sushi dan vietnamese roll. Bagaimana nih Healthizen, apakah tertarik mencicipi salah satu menu vegetarian diatas?

Dokumentasi: Jessica


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here