Diet Intermittent Fasting ??

Hai Healthizen! Saat ini banyak macam diet yang gak asing di telinga kita, mulai dari yang hanya makan sedikit, sampai gak makan sama sekali. Nah, tapi Healthizen tau gak sih apa itu Intermittent Fasting? Yuk baca penjelasan selengkapnya!

Intermittent Fasting memiliki panduan waktu, jarak antara waktu makan, sama seperti puasa loh Healthizen. Makan satu kali dalam sehari pun termasuk Intermittent Fasting. Nah, konsep Intermittent Fasting sama seperti OCD. Diet Intermittent Fasting ada yang perhari, ada yang diselingi beberapa hari.

Keefektifan Diet Intermittent Fasting kembali lagi kepada kondisi setiap orang. Apakah bagus? Nah pada beberapa orang tergantung dari aktivitas, apalagi para pekerja shift yang harus memenuhi kebutuhannya selama bekerja. 

Eitss tapi tau gak sih Healthizen, dalam diet yang seimbang bukan hanya jarak yang diatur ya, tapi pastikan kalori yang masuk sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebih.

Efek diet intermittent fasting tentunya ada penurunan berat badan. Tapi ada efek yang kurang baik loh Healthizen, fungsi organ akan terganggu, seperti fungsi empedu, dan kadar gula darah. Nah, ada baiknya konsultasikan kepada yang ahli sebelum kamu melakukan diet ya Healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here