5 Tips Wujudkan Wajah Cantik Alami

wajah cantik
5 tips wujudkan

Cantik merupakan dambaan bagi setiap wanita, cantik merupakan tolak ukur yang relatif, dan setiap orang memiliki definisinya sendiri. Namun saat ini banyak orang mendefinisikan cantik itu harus poles berbagai jenis make up ke wajahnya, sehingga tampak menarik sesuai dengan cantik menurut mereka.

Saat ini banyak wanita yang tidak percaya diri saat harus keluar rumah tanpa harus menggunakan make up, tapi tahukah kamu bahwa cantik itu seharusnya di poles dari dalam tubuh, bukan dari luar? Berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti jika ingin memulai perawatan cantik dari dalam tubuh, bukan hanya sekedar make up.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Dermatologis asal Atlanta, Kenneth Ellner, MD mengatakan bahwa dehidrasi mengakibatkan kulit mengering dan berkerut, dan salah satu manfaat air putih adalah memperbaiki kerusakan itu. Jadi minum air putih dapat meningkatkan kesehatan kulit kamu dan mencegah penuaan dini.

 

  1. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Jika kamu adalah orang yang suka ngemil, sebaiknya kamu  konsumsi cemilan dalam bentuk buah atau sayuran sehat. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah dan sayur dapat membantu tubuh menjadi lebih segar dalam menjalani aktivitas. Kandungan vitamin C pada jeruk atau kiwi dapat memudarkan bintik-bintik hitam akibar sinar matahari, dan mengurangi tingkat kerusakan kulit akibat paparan polusi. Kandungan vitamin E pada tomat, almond, atau biji bunga matahari juga mampu untuk menunda penuaan kulit akibat antioksidan yang larut dalam lemak. Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan dan regenerasi sel yang optimal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kamu, vitamin ini juga memainkan peran penting sebagai antioksidan, yang menawarkan aktivitas anti radang yang dapat membantu menyembuhkan peradangan dan menjaga keseimbangan kulit.

 

  1. Kurangi makanan manis dan asin

Makanan manis yang berlebih dapat membuatmu mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, tentunya hal ini akan mengganggu penampilan dan terlalu banyak makanan asin dapat menyebabkan kantung mata.  

 

  1. Hindari Minuman yang mengandung alkohol

Minuman beralkohol dapat merusak kulit, karena dapat membuat tubuh dan kulit kamu dehidrasi. Minum minuman beralkohol secara berlebihan dapat merusak organ hati yang berperan dalam menghilangkan racun dalam tubuh, sehingga racun akan bercampur dalam darah karena tidak dapat dibuang. Hal ini dapat membuat kulit kamu kurang sehat, kusam, dan berjerawat.

 

  1. Olahraga rutin

Olahraga teratur dapat membuat tubuh memiliki lebih banyak energi dan tetap bugar. Sebuah penelitian melaporkan bahwa olahraga dapat membantu melawan, bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta keriput. Aktivitas aerobik, seperti jalan cepat, berlari atau bersepeda dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pernapasan. Olahraga juga dapat menghilangkan stress secara fisik, sehingga jiwa dan raga sehat, dan kecantikan akan terpancar secara alami.

 

Selain dengan tips-tips di atas, salah satu hal yang terpenting dalam memancarkan kecantikan dari dalam adalah dengan melatih diri untuk selalu berpikir positif. Melatih diri untuk berpikir positif dapat membuat hati menjadi lebih bahagia dan membuat senyum lebih terkembang, sehingga lebih memancarkan kecantikan dalam diri. Bagaimana, tertarik untuk ikut poles kecantikan dari dalam tubuh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here