Pare Untuk Diet ?

Bitter melons at Asian market

Sayuran pare mampu membuat masyarakat geleng-geleng, bagaimana tidak? Rasanya yang sangat pahit membuat masyarakat luas enggan untuk mengkonsumsinya. Padahal sayuran pare ini selain sebagai obat yang bermanfaat, juga bermanfaat bagi orang yang sedang dalam program diet lho healthizen. Kok bisa??

Hal ini karena pare mengandung serat yang tinggi. 1 buah pare mengandung 2,6 gram yang mencukupi dari 10 persen serat harian. Adanya serat makanan yang tinggi akan memperlambat pencernaan, sehingga mampu membuat healthizen merasa kenyang dalam waktu lama.

Selain itu pare mempunyai dalam kadar air yang tinggi yakni 90% dan tentu saja bebas kalori. Semakin banyak air yang healthizen konsumsi, maka nafsu makan akan berkurang karena merasa lebih kenyang. Seperti yang telah dijelaskan diatas, sayuran pare ini tergolong minim atau rendah kalori, sehingga healthizen tak perlu gundah gulana lagi tidak perlu jika ingin mengkonsumsi pare dalam jumlah banyak.

Lantas apa saja sih manfaat sayuran pare ini selain untuk diet? Pare juga dapat mengobati penyakit liver, sirosis hati, hepatitis, dan sembelit. Karena mengkonsumsi sayuran pahit ini dapat meningkatkan fungsi kandung empedu, dan menurunkan retensi cairan.

Serta tingginya kandungan vitamin K, vitamin C, dan Vitamin A dalam pare dapat membantu mengurangi rasa sakit bagi penderita arthritis, sekaligus meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh lho healthizen.

Nah, gimana healthizen masih ragu untuk konsumsi sayur pare? Eits, ga perlu khawatir, untuk menghindari rasa pahit dari pare, healthizen bisa merendamnya dalam air asin dingin selama beberapa jam sebelum dimasak. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here