Minyak sinovial joint kunci sendi sehat?

Kalau dengar kata sendi pasti sudah tidak asing lagi ya healthizen? lalu bagaimana dengan minyak sinovial joint? belum taukah healthizen? wah, padahal kalo ga ada minyak ini bisa menghambat aktivitas lho healthizen! yuk simak penjelasannya.

Sendi adalah penghubung dua tulang yang dapat membuat lutut dan siku menekuk, menengok, membungkuk dan berjalan sehingga mempunyai peranan penting dalam aktivitas sehari-hari healthizen. Ketika beraktivitas sehari-hari akan sangat tidak nyaman apabila terjadi permasalahan sendi seperti kaku dan nyeri sendi, sehingga membuat tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Nah healthizen harus menjaga sendi agar selalu sehat karena sendi memiliki kerja yang sangat penting yaitu menyokong berat badan, membantu menggerakan tubuh juga menunjang aktivitas fisik sehari-hari lainnya.

Sendi dalam tubuh merupakan titik temu antara dua tulang, tulang rawan dan ligamen serta ada cairan yang disebut minyak sinovial yang menyerap syok atau renjatan dan membantu untuk bergerak secara halus. Saat salah satu bagian tersebut ada masalah maka akan berdampak pada gangguan sendi. Ada berbagai gangguan sendi yaitu autoimun, inflamasi, degeneratif, dan infeksi. Berbagai gangguan sendi itu dijamin membuat healthizen memiliki keterbatasan dalam beraktivitas, jadi healthizen harus menjaganya salah satunya dengan olahraga, pola makan sehat dan meningkatkan kadar minyak sinovial joint pada sendi anda. Minyak sinovial joint ini berperan penting dalam menjaga kesehatan sendi lho healthizen.

Minyak sinovial joint adalah cairan kental yang melumasi sendi-sendi tubuh, sehingga harus dijaga agar tidak berkurang. Minyak sinovial joint ini diproduksi secara alami di dalam tubuh oleh membran sinoval. Minyak sinovial joint ini bila berkurang maka akan berdampak pada kesehatan sendi, karena pelumas dan bantalan sendi berkurang sehingga sendi tidak bisa aktif bergerak. Jika terjadi gangguan pada sendi, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan analisa terhadap minyak sinovial joint, dengan begitu bisa lebih mudah diketahui penyebab gangguan yang terjadi.

Semakin tua usia seseorang, maka semakin berkurang kandungan minyak sinovial di sendi, tetapi healthizen bisa menjaganya dengan cara yang alami yaitu dengan mengatur pola makan yang baik, minum air putih sesuai kebutuhan, konsumsi ikan, lemak sehat,  sayur dan buah. Jangan lupa lakukan olahraga ringan secara rutin untuk menjaga berat badan, sehingga sendi tidak bekerja berat karena harus menopang berat badan yang berlebihan. Jadi mulai jaga kesehatan sendi dari sekarang yuk Healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here