Kupas Tuntas Diet Keto

Healthy and fresh food. Raw salmon served with lemons, eggs, apples, avocado and knives on wooden board

Hai Healthizen! pasti mood udah gak karuan deh kalo angka berat badan makin lama makin bergeser ke arah kanan alias makan naik. nah siapa disini yang udah ada planning untuk diet keto? atau malah lagi berlangsung dietnya? nah sebelum terlanjur yuk simak dulu apasih sebenernya diet keto itu!

Pada jaman milenial sekarang, tentu tidak heran melihat banyaknya orang berlomba-lomba memiliki badan langsing karena ingin seperti yang dilihat di sosial media instagram seperti para influencer dari dalam maupun luar negri. karena ingin memiliki tubuh langsing dengan cara cepat dan mudah membuat orang-orang menutup mata untuk mengetahui lebih dalam tentang diet yang dijalani, menelan mentah-mentah informasi yang didapat dan menghalalkan segala cara karena kebanyakan hanya bertujuan untuk langsing saja tidak bertujuan untuk langsing dan sehat.

Diet atau pengaturan makan yang beredar di masyarakat mungkin bagi sebagian orang cocok, tapi belum tentu cocok pula pada sebagian orang lainnya. Karena kondisi fisik orang yang berbeda beda tentu tidak bisa suatu diet digeneralisasikan untuk semua orang. seperti diet yang kini marak diperbincangkan dan menyita banyak perhatian yaitu diet keto. nah healthizen sering denger kan pasti?

Diet keto adalah diet dengan anjuran untuk konsumsi rendah karbohidrat tapi tinggi protein dan tinggi lemak. nah diet ini bertujuan membuat tubuh dalam keadaan ketosis. keadaan ketosis ini adalah keadaan saat tubuh menghasilkan zat keton yang berasal dari pemecahan lemak sebagai sumber energi. jadi sumber energi dari diet keto adalah dari lemak. nah apa ajasih kelebihan dan kekurangan dari diet keto ini?

Kelebihannya yaitu dapat menurunkan berat badan karena tubuh dipaksa untuk mengubah lemak menjadi energi (keton body), kemudian diet ini juga dapat membantu penderita epilepsi untuk mengurangi kejang, membuat perut terasa lebih kenyang lama karena tinggi lemak, dan terakhir menetralisir lemak jahat karena lemak yang dikonsumsi adalah lemak baik atau lemak tak jenuh.

Lalu apasih kekurangannya healthizen? saat tubuh healthizen turun berat badan yang terjadi bukan lemak yang turun melainkan cairan yang turun karena tidak mengonsumsi karbo, karbo memiliki kemampuan dalam mempertahankan cairan tubuh dan juga massa otot akan berkurang lho healthizen. nah karena bukan lemak yang turun, tentu saja ini bisa menjadi efek yoyo diet atau berat badan akan kembali menjadi normal. healthizen berfikiran untuk diet keto dalam jangka panjang?? eitsss sabar dulu ini efeknya jika dilakukan dalam jangka panjang yaitu ketoasidosis. yaitu saat tubuh mengalami ketosis jangka panjang maka akan membuat derajat keasaman(pH) dalam darah menurun sehingga tidak seimbang dan bisa membahayakan nyawa lho healthizen! nah jadi hati-hati dalam memilih diet ya healthizen!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here