Awas bahaya obat diet!

Setelah mencoba berbagai cara namun tidak berhasil dalam menurunkan berat badan, tak sedikit yang menyerah dan memutuskan untuk menggunakan obat diet. Obat diet dianggap sebagai “jalan pintas” nan mudah dalam program penurunan berat badan. Namun, apakah healthizen yakin bahwa obat diet aman? yakin tidak bahaya bagi tubuh? 

obat diet sendiri sudah banyak dipercaya banyak masyarakat. banyak yang percaya terhadap label pelangsing yang bertuliskan herbal, natural, dan tanpa efek samping. Segala jenis obat, tidak hanya obat diet pasti memiliki efek atau dampak bagi tubuh healthizen lho! Efek atau dampak yang ditimbulkan bisa beragam. Bagi dampak fisik, efek yang ditimbulkan bisa beragam bagi tubuh. Tergantung dari bahan-bahan dan komposisi yang digunakan obat tersebut. tanpa disadari sebagai konsumen biasanya tidak memperhatikan komposisi yang terkandung dalam obat tersebut entah berbahaya atau tidak untuk dikonsumsi. banyak orang tidak menyadari bahaya obat tersebut bagi tubuh jika dikonsumsi jangka panjang. Bahaya tersebut bermacam-macam mulai dari pusing, sakit kepala, jantung berdetak kencang, mual muntah, liver, gagal jantung hingga kematian.

Obat diet adalah sejenis obat yang mengandung bahan khusus yang berguna membantu menekan nafsu makan dan penyerapan gizi makanan. Obat diet berbeda beda cara kerjanya, ada yang dengan menekan nafsu makan, menghambat penyerapan lemak, dan meningkatkan pengeluaran energi.  salah satunya adalah obat diet mengandung kandungan sibutramine yang berfungsi untuk mengendalikan nafsu makan. Bila dikonsumsi dalam jangka panjang, sibutramine ini akan memicu gejala seperti hiperaktif, hipertensi, susah tidur, kehilangan nafsu makan bahkan bisa menyebabkan penyakit jantung. Obat diet ini juga mempunyai kelemahan yaitu menurut ahli diet amerika serikat Arthur Agatston MD, apabila obat diet berhenti dikonsumsi maka berat badan akan naik drastis. Jadi jangan sampai ketergantungan obat diet healthizen.

jadi untuk apa healthizen diet tapi berat badan akan naik kembali? sedangkan obat diet tidak dianjurkan pula dalam jangka waktu lama lho! dan tentunya hanya menyiksa tubuh healthizen saja. jadi jika ingin diet lakukan dengan cara yang sehat ya! konsultasikan dengan dokter gizi ya healthizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here