Snack untuk Diet

Healthizen sedang menjalani diet? Ternyata ketika diet ada makanan selingan atau snack juga loh! Eitss tapi bukan snack dalam kemasan atau yang tinggi kalori ya Healthizen. Apa saja snack yang diperbolehkan ketika diet? Yuk simak penjelasannya!

Snack untuk diet harus tinggi serat dan kalori yang sedikit, dan diusahakan golongan protein tetapi kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing orang. Contoh tinggi serat dan kalori sedikit bersumber dari buah-buahan, seperti apel, pir, dan melon serta agar-agar

Semua buah mengandung tinggi serat, hanya kandungan airnya yang berbeda. Semakin tinggi kandungan air, rasa kenyang tidak bertahan lama dalam lambung. Jika Healthizen ingin konsumsi snack saat diet, disarankan untuk tidak konsumsi buah yang dijus, karena buah yang dijus akan kehilangan seratnya sehingga tidak akan terasa kenyang. 

Apakah boleh konsumsi snack bar? Perlu diperhatikan ya Healthizen! Snack bar pada umumnya mengandung rendah kalori, tetapi tinggi karbohidrat. Jadi, lebih baik untuk konsumsi buah-buahan yang mengandung serat larut air, atau konsumsi agar-agar karena akan menciptakan rasa kenyang lebih lama. Serat tak larut air pun baik untuk dikonsumsi, karena akan memperlancar sistem pencernaan. 

Nah, untuk waktu konsumsi snack adalah 2-3 jam setelah makan ya Healthizen! Snack bisa dikonsumsi sampai 6 kali sehari dan tergantung aktivitas yang kalian jalani, eitss perhatikan jumlah kalorinya ya, jangan sampai melebihi kebutuhan dalam sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here