Renang Bisa Turunin Berat Badan ???

Hai Healthizen! Siapa disini yang memilih renang sebagai olahraga kalian? Ternyata banyak manfaatnya loh Healthizen. Yuk cermati penjelasan di bawah ini

Banyak macam olahraga air yaitu salah satunya renang. Renang memiliki 4 gaya loh, yaitu gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Nomornya pun berbeda-beda, ada yang 50-200 meter, dan 500-100 meter. Nomor tersebut adalah untuk pertandingan. Nah, untuk permainan yaitu seperti latihan menyelam, jogging di air, dan gaya lumba-lumba. Eitss beda gaya beda juga jumlah kalori yang terbakar loh. Gaya kupu-kupu paling banyak membakar kalori daripada gaya lainnya.

Renang juga menjadi olahraga air yang aman, karena benturan yang tidak keras dan low impact karena berada di dalam air. Berenang bisa dimulai dari bayi, yaitu dengan baby swimming usia 2 tahun sampai balita. Berenang juga baik untuk wanita hamil loh Healthizen, karena ibu hamil akan terasa ringan ketika dalam air dan memudahkan ibu hamil untuk berolahraga.

Healthizen tau gak sih kalau berenang bisa menjadi recovery untuk orang yang cedera, stroke, dan back pain. Eitss kemampuan berenang juga bisa untuk bela diri juga loh Healthizen, seperti dalam keadaan kecelakaan laut, maupun tenggelam.

Nah, berikut ini adalah tahapan untuk memulai berenang

  1. Bermain di air, jalan di air, jongkok dalam air, memasukkan kepala dalam air, yang intinya melakukan penyesuaian untuk belajar berenang
  2. Membuka mata dalam air. Hal ini akan mempermudah proses belajar berenang
  3. Meluncur di air dengan posisi badan telungkup, dan menahan napas serta melemaskan badan. Mulailah dengan melakukan gerakan kaki dan tangan untuk koordinasi seluruh bagian tubuh.

Untuk Healthizen yang sedang menjalankan diet, disarankan untuk berolahraga yang dilakukan secara terus menerus. Kalau Healthizen memilih renang sebagai olahraga dalam diet, disarankan untuk  berenang selama kurang lebih dua jam agar kalori yang terbakar lebih banyak.

Dengan berenang bisa membantu pertumbuhan tinggi badan loh, karena merupakan bentuk peregangan kaki, dan berenang juga dapat menaikkan massa otot Healthizen. Bagi penderita asma, berenang juga menjadi pilihan olahraga yang baik, dapat membantu pengobatan.

Eitss sebelum berenang disarankan untuk melakukan pemanasan ya Healthizen, agar tidak terjadi kram dan akhirnya cedera. Jika terlanjur terjadi kram atau cedera pada kaki, Healthizen harus tetap tenang dan menggerakkan tangan untuk naik ke daratan dan dibantu dengan satu kaki yang tidak kram. Jadi yuk buat jadwal renangmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here