Tips Naik Berat Badan

Hai Healthizen! Ingin menaikkan berat badan tapi belum berhasil?? Sering denger kalo mau naikin berat badan harus makan yang banyak?? Eitss jangan asal makan banyak ya Healthizen karena gak mau kan kalo nantinya berat badan naik tapi beresiko penyakit degeneratif! Mau tau tipsnya?? Simak penjelasannya yuk!

Nah buat kalian yang mau naikin berat badan juga perlu berdiet loh! Berbeda dengan diet defisit kalori untuk menurunkan berat badan, diet untuk naikin berat badan disebutnya diet surplus kalori. Surplus kalori yaitu penambahan kalori dari kebutuhan normal selama proses menaikkan berat badan. 

Agar kenaikan berat badanmu perlahan lahan naik dan membuat kamu lebih segar, sehat dan berenergi terutama dalam menjalankan aktivitas, berikut tips-tipsnya :

  1. Berpedoman pada Gizi Seimbang. Nah Healthizen masih pada inget kan Gizi Seimbang?? Itu loh yang harus ada Karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati, Sayur dan Buah. 
  2. Penambahan Kalori Bertahap. Bisa dimulai dari 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan normal
  3. Konsumsi Tinggi Protein. Pada Surplus kalori maka kebutuhan kalori tinggi, dimana kebutuhan protein tinggi, lemak cukup, karbohidrat cukup, vitamin dan mineral cukup. Protein bisa didapat dari Hewani dan Nabati. Hewani yaitu ayam, daging, ikan, telur,dll serta Nabati yaitu tempe, tahu dan kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai,dll.
  4. Makan utama 3x dan selingan 3x. Untuk makan utama berpedoman gizi seimbang tapi proteinnya bisa ditambah 2 porsi ya Healthizen, dan untuk selingan bisa olahan buah (salad buah, milkshake buah, smoothies buah,dll), susu/olahannya, atau olahan protein (bubur kacang hijau, sari kedelai, sup kacang merah,dll)

Nah Healthizen sekarang udah taukan caranya naikin berat badan yang sehat?? Yuk dicoba biar kamu lebih segar, bugar dan tentunya sehat Healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here