Cara Menghilangkan Mendengkur

Setiap orang tentunya memiliki kebiasaan tidur tersendiri. Tidak masalah jika kebiasaan tersebut tidak menganggu orang lain. Namun, bagaimana dengan kebiasaan mendengkur yang bisa menganggu? Kebiasaan ini tak hanya menganggu namun juga membuat malu karena kebiasaan ini tidak disadari sebelum ada yang memberi tahu. Healthizen mengalaminya? Nah untuk menghilangkan kebiasaan ini, Healthizen cukup mengikuti cara menghilangkan mendengkur dalam ulasan berikut.

Langkah Mudah Untuk Hilangkan Kebiasaan Mendengkur

1. Menjaga Berat Badan

Orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko mendengkur lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang berat badannya ideal. Hal ini dikarenakan jaringan lemak yang ada pada tubuh bisa mempersempit jalan napas yang juga menyebabkan aliran udara mengalami hambatan. Sehingga alangkah lebih baik jika menjaga berat badan tetap ideal. Jika ingin menurunkan berat badan sebaiknya melakukan diet yang sehat bukan yang ekstrim.

Berat badan yang terlalu berlebihan tak hanya membuat kebiasaan mendengkur hadir. Namun juga ada banyak penyakit lainnya yang mengintai hanya karena berat badan tidak ideal. Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh dan juga pola hidup yang sehat seperti menjaga pola makan sesuai gizi seimbang. Dengan perlahan tubuh bisa ideal dan menjaga berat badan ini adalah cara menghilangkan mendengkur yang terbilang efektif.

2.  Olahraga Renang

Renang juga bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menangani kebiasaan mendengkur. Karena berenang bisa memacu detak jantung sehingga suplai oksigen menuju ke otak akan meningkat. Tubuh dan juga pikiran akan rileks ketika Healthizen akan tidur. Inilah yang membuat berenang secara rutin bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur. Tak hanya itu, berenang juga meminimalisir resiko anda terkena sleep apnea agar kualitas tidur meningkat.

Untuk memudahkan anda menghilangkan kebiasaan ngorok atau mendengkur, ada baiknya untuk menjadwalkan secara rutin kegiatan berenang ini. Karena selain efektif untuk membuat pernapasan menjadi lebih baik, berenang juga baik untuk tubuh. Olahraga satu ini bahkan bisa dilakukan untuk Healthizen yang memiliki berat badan berlebih. Hal ini karena berenang akan minim cedera jadi aman bagi yang berat badannya berlebih. Memang tidak bisa berenang tidak ada salahnya untuk mulai belajar berenang.

Mengingat berenang menjadi salah satu cara menghilangkan mendengkur yang efektif. Tidak ada kata terlambat untuk belajar jika memiliki kemauan. Selain untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur tentunya berenang juga jadi olahraga yang seru dan menyenangkan. Tubuh bergerak secara keseluruhan yang nantinya bisa jadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal.

3. Mengubah Posisi Tidur

Hal simpel yang bisa dilakukan untuk mengatasi dengkuran ketika tidur adalah dengan merubah posisi tidur. Posisi tidur disebutkan bisa mempengaruhi dan juga menyebabkan Healthizen mendengkur. Tidur telentang misalnya, bisa menyebabkan lidah rileks yang justru menghalangi jalan napas. Sebaiknya Healthizen tidur dengan posisi miring agar udara bisa mengalir dan juga mengatasi dengkuran yang sering Healthizen alami.

Tidur miring ini diperbolehkan ke kiri maupun ke kanan asalkan posisinya miring. Selain itu Healthizen juga bisa menggunakan bantal lebih dari satu untuk menghindarkan maupun menghilangkan kebiasaan mendengkur. Dengan begini posisi kepala akan lebih tinggi dan membantu membuat aliran pernafasan menjadi lebih lancar dengan posisi tidur miring dan dua bantal sebagai cara menghilangkan mendengkur yang selanjutnya.

Kebiasaan mendengkur memang cukup menganggu atau bahkan tidak bisa membuat tidur nyenyak. Dengan beberapa cara tersebut maka Healthizen bisa berusaha untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Selain tidur tak nyenyak, perasaan malu juga bisa dirasakan akibat kebiasaan ini. Perlahan tapi pasti dengan mengubah pola hidup yang sehat maka kebiasaan mendengkur bisa perlahan dihilangkan atau setidaknya dikurangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here