Cara Menghilangkan Stretch Mark

Hai Healthizen! Siapa yang sering mengalami ini?? Nah ternyata stretch mark menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita setelah melahirkan. Hal ini bisa dikarenakan tubuh yang secara tiba tiba melebar dalam waktu singkat. Yang membuat kulit tak mampu meregang dengan cepat sesuai dengan perubahan tubuh. Meskipun mudah dalam menghilangkan stretch mark dengan laser, namun ada cara lain untuk menghilangkan Stretch mark yang tak perlu mengeluarkan banyak biaya loh Healthizen. Nah cek cara berikut nih Healthizen.

Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Hilangkan Stretch Mark

1. Menjaga Berat Badan

Setelah melahirkan atau saat tubuh tiba tiba berat badan bertambah drastis,maka langkah yang harus dilakukan yakni mengurangi berat badan. Mengatur pola makan untuk diet sehat bisa dilakukan dengan mengurangi porsi makan namun gizinya tetap lengkap. Mulailah dengan lebih banyak mengkonsumsi sayur maupun buah dan mengurangi konsumsi yang berminyak maupun santan. Hal ini tentu efektif untuk menjaga berat badan Healthizen.

2. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

Tak diragukan lagi, jika air putih memang cukup membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Kulit yang kurang hidrasi bisa membuatnya kering yang mana akan meningkatkan risiko stretch mark dan juga kasar. Sehingga Healthizen jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih seperti yang dianjurkan agar kulit tetap sehat dan lembut. Tak hanya itu air putih juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan stretch mark yang mudah untuk dilakukan setiap hari.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak ajaib satu ini bisa digunakan pada bagian tubuh Healthizen yang memiliki stretch mark. Apalagi jika stretch mark muncul akibat kehamilan, maka Healthizen bisa menggunakan minyak zaitun terutama saat masa awal kehamilan.  Mengoleskan minyak satu ini di perut bisa mengurangi resiko adanya stretch mark. Selain di perut anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian betis ataupun sekitar paha yang ada stretchmarknya.

Kandungan vitamin E yang dimiliki minyak ajaib satu ini membantu untuk menutrisi kulit sehingga kulit bisa nampak elastis dan juga stretch mark menjauh. Jika sudah muncul Healthizen bisa mengoleskan minyak zaitun dengan pijatan ringan. Apabila tidak menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa digunakan. Minyak minyak ajaib ini akan menjaga kelembaban dan juga sebagai cara menghilangkan stretch mark pada tubuh Healthizen.

4. Lakukan Olahraga

Diet saja tidak akan cukup untuk menghilangkan stretch mark di tubuh Healthizen. Tetap dibutuhkan olahraga untuk mengatasi masalah satu ini. Olahraga yang cukup efektif adalah angkat beban karena akan memperbesar masa otot. Peningkatan masa otot ini akan membuat gurat guratan pada kulit berkurang. Elastisitas pada kulit juga akan bertambah dengan olahraga satu ini. Pastikan Healthizen melakukannya secara rutin agar hasil maksimal.

5. Rajin Scrub

Scrub ini bisa Healthizen buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan yang ada yakni kopi. Mencampurkan kopi yang telah dihaluskan dengan minyak zaitun bisa membantu untuk hilangkan stretch mark pada tubuh Healthizen. Bubuk kopi bisa meregerasi kulit sehingga tumbuh yang baru dan juga mengangkat sel kulit mati. Saat mengaplikasikan pastikan memberikan pijatan ringan agar cara menghilangkan stretch mark maksimal.

Stretch mark yang banyak memang membuat tidak percaya diri. Eitss tapi jangan khawatir ya jadi yuk dicoba cara diatas untuk menghilangkannya. Memang  ada jalur medis yang bisa ditempuh seperti laser namun membutuhkan biaya yang mahal dan jika bisa dengan bahan bahan alami dan tentu murah kenapa engga hihi meskipun akan lama namun perlahan bisa menghilang jika telaten kok. Selamat Mencoba Healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here