Payudara Kendur?? Ini Solusinya!

Payudara menjadi salah satu bagian tubuh pada wanita yang merupakan aset sehingga harus dijaga kesehatan maupun keindahannya. Namun pasti banyak diantara kalian nih yang merasa tidak percaya diri ketika payudaranya mengendur. Payudara yang kendur bisa disebabkan oleh banyak hal loh mulai dari karena menyusui, berat badan menurun drastis hingga pola hidup yang kurang sehat. Nah Healthizen, yuk simak cara mengencangkan payudara berikut!

Cara Mengencangkan Payudara Yang Wajib Diketahui

1. Menggunakan Bra Yang Tepat

Penggunaan bra yang tepat akan membantu Healthizen untuk mendapatkan payudara yang kencang seperti impian. Ada baiknya untuk menggunakan bra yang pas, tidak ketat juga tidak longgar. Karena penggunaan bra yang tepat akan membantu untuk mencegah kerusakan ligamen yang membuat payudara Healthizen terlihat kendur. Apalagi ketika Healthizen sedang berolahraga, sebaiknya menggunakan sport bra yang memang tepat dan sesuai ukuran.

2. Olahraga Rutin

Untuk membuat payudara menjadi kencang dan sehat maka Healthizen sebaiknya rajin olahraga dengan rutin yang berfokus pada otot dada. Push up menjadi gerakan dalam olahraga yang akan membantu untuk mengembalikan bentuk payudara sehingga lebih padat dan berisi. Sebaiknya Healthizen melakukan gerakan push up ini dengan gerakan plank. Lakukan gerakan turun naik dengan perlahan dalam lima hitungan, kemudian bisa dinaikkan frekuensi agar lebih cepat.

Selain push up olahraga seperti yoga juga bisa dilakukan untuk membuat payudara menjadi kencang. Bahkan olahraga ini bisa membuat payudara juga lebih besar. Namun perlu diperhatikan untuk menggunakan bra yang tepat agar ketika olahraga seperti yoga atau yang lain tidak ada goncangan berlebihan pada payudara. Olahraga lain yang bisa dilakukan bisa mengangkat beban agar payudara kencang. Cara mengencangkan payudara ini cukup efektif dilakukan jika teratur.

3. Menjaga Berat Badan Ideal

Pada payudara terdapat jaringan lemak. Porsi lemak dalam tubuh khususnya pada payudara akan mempengaruhi kencangnya payudara.  Jika Healthizen ingin berdiet harus dengan diet sehat ya! Karena jika asal diet dan menyebabkan yoyo ( naik turun berat badan secara cepat) dapat mempengaruhi porsi lemak pada payudara.  Jadi jaga berat badan ideal dan lakukan diet sehat ya. 

4. Mengkonsumsi Gizi Seimbang

Makanan gizi seimbang cukup penting dalam perannya menjaga kekencangan payudara. Dengan gizi seimbang maka bisa menjaga komposisi jaringan lemak dan otot pada payudara. Mengkonsumsi makanan yang tinggi antioksidan juga penting untuk menghindari payudara dari radikal bebas dan menjaga kesehatan payudara.

5. Menghindari Rokok

Healthizen ada yang merokok gak nih??Nah ternyata merokok bisa membuat payudara tidak kencang atau kendur. Hal ini karena merokok bisa mengurangi elastin dan kolagen, sedangkan elastin dan kolagen penting untuk mengencangkan kulit payudara. 

Payudara yang kendur gak cuma dialami wanita yang sudah punya anak aja loh, bahkan yang masih gadis juga bisa mengalami. Karena ada beberapa faktor yang membuat kondisi payudara cenderung turun dan kendur. Jadi untuk mengencangkan payudara bisa coba dengan melakukan hal diatas ya Healthizen. Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here