#dirumahaja Perut Jadi Buncit? Coba Gerakan Ini!

Mempunyai perut ramping dan gak buncit tentu diidam-idamkan semua orang. Tapi sayangnya karena #dirumahaja makan jadi gak kekontrol alhasil perut malah semakin di depan! Duhhhh engga banget yakan? Yang ada wabah corona selesai tapi perut buncit ga selesai selesai.  Eitsssss tapi tenang jangan khawatir Healthizen! SeniSehat bisa bantuin kok! hihi

Nah kali ini SeniSehat akan membagikan tips untuk mengatasi perut buncit dengan melatih otot perut yang bisa dilakuin #dirumahaja dengan mudah dan tanpa alat loh! Penasaran kan?! Jadi, tips latihan otot perut kali ini dibantu oleh Coach Liliek Prihambudi selaku Personal Trainer Best Fitness loh! Berikut tips-tipsnya~

1.Plank

Posisi plank yaitu perut menghadap ke lantai, badan sejajar (bokong tidak boleh naik dan tidak boleh turun), siku ditekuk sejajar dengan bahu, dan kaki lurus ke belakang. Lakukan dan tahan selama 30 – 40 detik atau repetisi 92 kali. Jika healthizen belum sanggup posisi plank dengan badan sejajar, healthizen bisa menurunkan lutut sampai menyentuh lantai.

2.Bicycle Twist

Posisi bicycle twist yaitu tubuh terlentang, kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu tekuk kaki kanan dan pastikan posisi kaki kiri mengambang (tidak menyentuh lantai), setelah itu ayunkan seperti sedang bersepeda. Selanjutnya, arahkan siku kiri bertemu dengan kaki kanan dan lakukan dengan cepat secara bergantian. Jangan lupa otot perut selalu diaktifkan dan dikencangkan. Jika belum sanggup, Healthizen bisa mencoba bertahap dengan gerakan lambat dahulu.

3.Mountain Climb

Posisikan tubuh dengan postur full plank, posisi badan dan bokong lurus sejajar, tangan lurus menahan berat badan dan kaki lurus ke belakang. Setelah itu, tekuk kaki kiri dan kaki kanan ke arah dada secara bergantian. Lakukan secara cepat dan jika belum sanggup bisa menurunkan intensitasnya lebih pelan.

4.Push up (Up & Down)

Posisi awal Push up (Up and Down) hampir mirip dengan posisi Plank, bokong tidak  boleh naik dan tidak boleh turun harus sejajar, otot perut diaktifkan dan dikencangkan. Posisi awal lengan ditekuk kemudian lengan diluruskan menahan berat badan sambil mengambil nafas setelah itu lengan kembali ditekuk sambil membuang nafas. Lakukan secara berulang.

5.Leg Raises

Posisi Leg Raises adalah posisi badan terlentang, tangan berada lurus disamping badan kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan dan turunkan secara bersamaan tetapi tidak sampai menyentuh lantai, lakukan secara berulang. Leg Raises Melatih otot bagian perut dan bagian bawah. Dan jika belum sanggup bisa diturunkan intensitasnya dengan cara angkat kaki secara bergantian. 

Nah cukup mudah kan Healthizen? Jadi tunggu apalagi? Yuk atur jadwal olahragamu! eitss jangan lupa menjaga pola makan sesuai gizi seimbang dan jaga berat badan ideal. Selamat Mencoba Healthizen~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here