Rahasia Tubuh Langsing dan Wajah Glowing (dr.Najmah Kuddah)

Standar cantik di era ini seakan-akan menjadi panutan para wanita. Bener gak Healthizen? Hihi.. tapi gak sedikit loh yang ingin memenuhi standar kecantikan tetapi ingin instan. Tapi apakah yang instan itu aman? Dan apakah baik untuk kesehatan? Yuk simak penjelasan dibawah!

Nah kali ini kita akan membahas tentang rahasia tubuh langsing dan wajah glowing dengan cara yang sehat dan aman tentunya. Untuk memiliki tubuh yang langsing maka healthizen harus jaga berat badan, dan jika kelebihan berat badan maka harus diet ya. Nah kalau mau wajah glowing maka harus menjaga kesehatan kulit nya nih Healthizen. 

Seperti yang kita tau, perawatan kulit itu bisa dari luar dan dari dalam loh. Kulit ini organ yang bisa beregenerasi terus menerus jadi kamu pasti pernah mengalami kulit yang hitam lalu menjadi putih kembali. Nah kulit itu sendiri akan berganti kurang lebih per 28 hari. Agar kulit beregenerasi dengan baik tentu perlu bahan bakar yaitu dari makanan. Pola makan yang sehat dapat menentukan kesehatan kulit dari segi warna, kekenyalan dan juga bisa mencegah penuaan. Berikut asupan makanan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit :

1.Air Putih

Mungkin terdengar sederhana tetapi khasiatnya gak diraguin lagi. Konsumsi air putih minimal 2 liter perhari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Kurang minum air putih bisa membuat kulit kering dan tidak kenyal yang bisa membuat kulit jadi cepat keriput. Pasti gakmau kan?! hihi

2.Minyak Essensial 

Minyak essensial contohnya adalah Omega3. Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa Omega3 berpengaruh pada kesehatan kulit. Hal ini karena Omega3 bisa membentuk kolagen. Kolagen adalah protein di kulit. Dimana kolagen berfungsi untuk mencegah penuaan dan menjaga struktur kulit. Omega3 terdapat di  kacang-kacang an, olive oil, ikan laut dalam seperti salmon,dll. 

3.Vitamin 

Vitamin disini lebih terfokus pada vitamin A,C dan E. Vitamin berperan sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas yang bisa merusak kulit. Tidak hanya itu, vitamin juga sebagai bahan pelengkap untuk pembentukan kolagen loh Healthizen.

Meskipun diperlukan untuk kulit, konsumsi vitamin tetap harus sesuai anjuran, konsumsi dari dalam maupun penggunaan dari luar dalam bentuk krim, suntik atau yang lain lain. Agar tidak berlebih dan beresiko untuk tubuh, vitamin bisa didapatkan dari makanan seperti dari sayur dan buah-buahan. Eitsss konsumsi sesuai kebutuhan ya!

Selain mengkonsumsi asupan makanan diatas, pola tidur, olahraga dan kelola stress juga berpengaruh pada kesehatan kulit loh. Hindari juga konsumsi karbohidrat dan lemak berlebih.  Hal ini karena dapat merangsang pembentukan radikal bebas sehingga dapat mempercepat penuaan, kulit kendur dan cepat menjadi keriput.

Diet sehat juga mempengaruhi kecantikan kulit loh Healthizen. Karena pada diet sehat asupan gizi yang dibutuhkan tubuh dan kulit tercukupi oleh makanan sehingga selain berat badan turun perlahan dan kulit akan lebih glowing. Sedangkan diet tidak sehat bisa merusak kesehatan kulit hal ini karena diet tidak sehat pada umumnya membuat berat badan turun secara drastis dan kurang asupan nutrisi yang diperlukan. Penurunan drastis inilah yang membuat lemak hilang dalam waktu cepat padahal kulit perlu beregenerasi dan menyesuaikan tekstur tubuh. Akibatnya, kulit akan menjadi kendur, beresiko stretch mark dan tentu membuat wajah menjadi lebih tua. Saat menjalani diet sehat disarankan juga berolahraga agar penurunan berat badan lebih signifikan dan kulit kencang dan sehat.

Jadi Healthizen mau tubuh langsing atau wajah glowing?? Eitss tenangg! Keduanya bisa kalian dapatkan kok. Selamat mencoba healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here