Olahraga? Sambil Rebahan aja! (Coach Alex Best Fitness)

Healthizen, #dirumahaja bikin mager? Maunya rebahan sambil main gadget terus? Padahal tau kalau terlalu sering rebahan doang itu gak sehat buat tubuh? Nah, walau #dirumahaja tubuh juga harus sering melakukan aktifitas loh healthizen biar badan tetap sehat dan persendian engga  kaku.

Kali ini Senisehat bersama coach Alex selaku Personal Trainer Best Fitness punya tips gerakan olahraga sambil rebahan loh. Penasaran? Yukkkk kita lihat tips gerakannya :

1.Bridge

Bridge berfungsi untuk melatih otot bokong dan otot hamstring. Cara melakukan gerakan bridge yaitu dengan berbaring terlentang, lutut ditekuk, kaki dibuka selebar bahu, dan tangan tetap berada disamping badan. Kencangkan otot bokong dan gunakan tekanan tumit untuk mengangkat bokong tinggi-tinggi. Ambil nafas pada saat bokong diturunkan ke bawah dan buang nafas pada saat bokong dinaikkan ke atas. Pastikan pada saat bokong berada diatas, otot bokong dan otot hamstring aktif.

2.Heel Touch

Heel Touch berfungsi untuk melatih otot perut. Cara melakukan gerakan Heel Touch yaitu dengan berbaring terlentang, lutut ditekuk, kaki dibuka selebar bahu, dan tangan tetap berada disamping badan, angkat kepala kemudian tangan kanan digerakan menyentuh tumit kanan dan tangan kiri menyentuh tumit kiri secara bergantian. Lakukan gerakan tersebut secara berulang.

Apabila gerakan ini terlalu mudah healthizen bisa menggeser kaki sedikit lebih kedepan agar kaki tidak terlalu menekuk dan agak menjauh dari bokong.

3.Reverse Crunch

Reverse Crunch berfungsi untuk otot perut. Cara melakukan Reverse Crunch yaitu dengan berbaring terlentang, kaki diluruskan, dan tangan tetap berada disamping badan. Angkat kedua kaki sambil sedikit ditekuk hingga lutut mendekati kepala. Saat mencapai puncak gerakan, angkat pinggul sedikit ke atas. Buang nafas pada saat kaki naik dan tarik nafas pada saat kaki diturunkan.

Apabila gerakan tersebut terlalu berat, healthizen bisa menurunkan intensitasnya dengan cara menaikan dan menurunkan kaki secara bergantian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here