Olahraga Menaikkan Berat Badan (Coach Liliek Best Fitness)

Hai Healthizen! Siapa disini yang mau punya berat badan ideal?! Mau naikin berat badan tapi susahnya minta ampun 🙁 Eitss jangan asal makan banyak ya Healthizen! Jangan sampai berat badan naik tapi masalah kesehatan malah mengintai. huhu

Nah kalo kemarin kan mimin sempet bahas detail dari segi makanan bareng dr.Naj untuk menaikkan berat badan tuh, tapi yang ini beda nih Healthizen! Kalo yang ini yaitu dari segi olahraga nya nih. Kali ini Coach Liliek dari BEST Fitness bakal kasih kalian tips – tips dan gerakan olahraga untuk menaikkan berat badan kalian nih! Hihi 

  1. Lakukan olahraga secara teratuR
  2. Mengatur pola makan terutama penuhi kebutuhan nutrisi otot lalu pastikan mengkonsumsi makanan setelah olahraga untuk perbaikan dan merangsang pertumbuhan otot
  3. Istirahat yang cukup agar pertumbuhan otot optimal 

Jadi nih Healthizen, naikin berat badan disini tentu aja dengan otot ya Healthizen! Jadi biar lebih sehat dan gak lemak semua hihi. Olahraga yang tepat untuk menaikkan berat badan adalah dengan latihan beban, dimana agar pembentukan otot maksimal. Lakukan latihan berikut dengan 4-8 repetisi dengan 4-6 set dan untuk berat bebannya sesuaikan dengan intensitas latihan kamu ya. Berikut tips olahraga untuk menaikkan berat badan.

1. Deadlift 

Latihan ini untuk melatih otot bagian belakang. Caranya siapkan barbel, lalu dengan keadaan berdiri pegang barbel dengan kedua tangan lalu dorong bokong ke belakang , lalu turunkan badan ke bawah lalu hirup nafas dan angkat badannya lalu buang nafas.

2. Bent Over Row

Latihan ini juga untuk melatih otot bagian belakang. Caranya siapkan barbel, lalu dengan keadaan berdiri pegang barbel dengan kedua tangan lalu dorong bokong ke belakang, kemudian angkat dan turunkan barbel.

3. Shoulder Press

Latihan ini untuk melatih otot bahu anda. Caranya badan berdiri tegak lalu pegang barbel dengan kedua tangan dan letakkan barbel di dada kemudian angkat dan dorong barbel ke atas dan tarik lalu buang nafas.

4. Squat

Latihan ini untuk melatih otot kaki. Caranya berdiri tegak dan pegang barbel lalu letakkan barbel di punggung badan belakang lalu dorong bokong ke belakang , tarik nafas , lalu angkat badan dan buang nafas. 

5. Bisep Curl 

Latihan ini untuk melatih otot tangan bagian depan. Caranya berdiri tegak dan pegang barbel lalu himpitkan tengan ke ketiak lalu kaki selebar bahu, lalu angkat barbel dengan kedua tangan, lalu turunkan.

Jadi gimana Healthizen? Yuk naikkan berat badanmu dari sekarang hihi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here