Hulahoop bisa Bakar Lemak Perut?!

Hai Healthizen! Setiap wanita tentunya mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Hal inilah yang membuat banyak kaum hawa berusaha membakar kalori lebih banyak. Nah cara membakar kalori yang efektif adalah dengan berolahraga. Hulahoop menjadi olahraga yang dinilai sebagai permainan, lalu apakah hulahoop bisa membakar lemak? Simak ulasannya.

Hulahoop Untuk Membakar Lemak Pada Perut Benarkah?

Dilansir dari berbagai sumber ada penelitian yang menunjukkan jika bermain hulahoop dengan waktu 30 menit secara terus-menerus maka  sebanding dengan berlari dengan jarak 4 mil setiap jam nya. Inilah yang kemudian menjadikan hoolahoop sangat efektif untuk membakar kalori di tubuh sehingga membantu mengurangi lemak di tubuh salah satunya lemak di perut . Tidak hanya membakar kalori tetapi hulahoop juga bisa melatih otot perut sehingga  perut lebih kencang.

Jika benda berbentuk lingkaran ini dijadikan mainan oleh anak anak, maka orang dewasa bisa memanfaatkan untuk mengembalikan bentuk perut. Hulahoop adalah cara yang sederhana untuk membuat perut kembali rata. Karena bermain hulahoop selama 30 menit bisa membakar kalori sebanyak 160-200. 

Manfaatnya Tak Hanya Untuk Bagian Perut Saja

Hulahoop dikategorikan sebagai olahraga low impact atau olahraga dengan minim resiko cedera tetapi bisa membuat seluruh tubuh bekerja. Hulahoop juga disebut olahraga ringan karena intensitasnya dinilai sama dengan kardio. Jadi tentu baik untuk kesehatan jantung ya Healthizen.

Bermain hulahoop tak akan melelahkan seperti ketika Healthizen berlari dengan jarak tertentu agar bisa membakar kalori, tetapi hanya perlu memutar pinggul dan hanya berada dalam satu tempat saja. Dari penelitian yang dilakukan pada perempuan dengan usia 16 hingga 59 yang secara rutin menghadiri kelas koreo dan juga berlatih hulahoop selama 30 menit hasilnya, mereka memiliki detak jantung yang lebih cepat dan juga bisa membakar kalori tubuh sekitar 200 kalori dengan durasi 30 menit. Meskipun kamu tidak bisa bermain hulahoop dengan benar, tapi tetap mampu untuk membakar kalori loh!

Jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, sebuah Penelitian mengatakan jika hoolahoop menempati posisi ketiga. Posisi tersebut disandang jika bersanding dengan olahraga populer setelah kardio kickboxing dan juga boot camp. Hanya saja perbedaan kalori yang dibakar tak sampai dari 1 kalori untuk setiap menitnya. Sehingga olahraga satu ini bisa dijadikan alternatif jika ingin membuat perut lebih kencang dan juga otot perut menjadi lebih kuat lagi.

Namun perlu diingat, untuk membakar lemak di salah satu bagian seperti perut tidak bisa hanya fokus melatih satu bagian tubuh itu saja melainkan bagian tubuh yang lainnya juga harus dilatih sedangkan untuk membuat otot lebih kencang bisa dengan fokus melatih otot di bagian yang ingin dikencangkan.  Jadi, hulahoop bisa membuat lemak perut berkurang asalkan Healthizen juga defisit kalori dengan pola makan sehat dan seimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here