Bakar lemak 15 menit, BYE BYE GELAMBIR !!! (Shiely Venessa)

Healthizen, siapa nih yang gak pede karena punya badan bergelambir? Mau foto OOTD juga jadi gaenak dipandang karena lemak yang membandel ☹ Eitsss tenang Healthizen, kali ini SeniSehat bersama ka Shiely punya gerakan 15 menit bakar lemak nihh, penasaran? Sebelum itu kenalan dulu yukkkk sama ka Shiely.

Ka Shiely adalah salah satu influencer yang aktif di Instagram dan Youtube yang sering membagikan tips membentuk badan ideal, mulai dari gerakan olahraga sampai menu makan diet nih Healthizen. Nah kali ini ka Shiely punya tips 15 menit Gerakan full body workout loh. Sebelum memulai gerakannya persiapkan matras dan lakukan pemanasan terlebih dahulu ya agar otot kalian tidak tegang, karena kita akan melakukan olahraga nonstop 15 menit jadi persiapkan diri kalian ya. Gimana udah siap? Yukkk kita langsung mulai gerakannya.

1.Gerakan Pulse Lunges (Left)

Digerakan ini fokuskan untuk mengunci core atau otot inti kalian ya, lakukan perlahan tidak perlu terburu-buru dan rasakan tekanan pada bagian otot gluteus atau otot bokong kamu. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

2.Gerakan Pulse Lunges (Right)

Sama dengan gerakan Pulse Lunges (Left) gerakan ini kalian tetap fokuskan untuk mengunci core atau otot inti kalian ya, Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

3.Squat

Lakukan gerakan ini secara perlahan dan rasakan tekanannya. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

4.Jumping Jack

Jumping jacks merupakan olahraga kardio terbaik yang dapat meningkatkan detak jantung dan melancarkan aliran darah. Pada gerakan ini badan kalian mulai terasa sedikit panas, it’s oke tetap semangat. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

5.Side Leg Raises (Left)

Pada gerakan ini kalau kalian ingin fokuskan pada gluteus kalian, bungkukan badan kalian sedikit kedepan dan angkat lutut kalian ya bukan tumit kalian. Disini kalian akan merasakan tekanan pada gluteus. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

6.Side Leg Raises (Right)

Sama dengan gerakan Side Leg Raises (Left), Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

7.Walk Squat

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Setelah itu persiapkan matras karena setelah gerakan ini kita akan beralih ke matras yaa.

8.Superman Lat Pull Down

Squish otot lat kalian dan rasakan otot punggung kalian mulai terasa panas. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

9.Plank

Ingat ya healthizen pada gerakan ini usahakan untuk squish gluteus kalian untuk mengaktifkan core kalian, yukkkk semangat guyss kalian pasti bisa. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

10.Side Plank With Knee Tuck (Left)

Pertemukan siku kiri dengan lutut kiri yang ditekuk ke arah perut di saat bersamaan. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

11.Side Plank With Knee Tuck (Right)

Sama dengan gerakan sebelumnya, hanya saja diganti dengan bagian siku dan lutut sebelah kanan. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

12.Reverse Plank Toe Touches

Usahakan gluteus kalian tetap naik ya, jangan lupa aktifkan core kalian agar gerakannya makin stabil. Lakukan gerakan ini selama 30 detik. 

Eitssss jangan turunkan badannya yaa karena setelah ini kita akan melakukan gerakan reverse plank hold.

13.Reverse Plank Hold

Reverse Plank Hold merupakan olahraga yang dapat melatih otot punggung secara efektif. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

14.Push Up

Gerakan ini bagus banget untuk melatih otot dada, dan bagi kalian yang masih belum bisa melakukan regular push up, kalian bisa menempelkan lutut kalian ke matras dan melakukan mini push up. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

15.Plank Jack

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Ayoooo tetap bertahan yaa healthizen karena setelah ini kita akan beristirahat.

16. 1 Minutes Rest

Istirahatkan badan selama 1 menit, atur nafas kalian dan segera kita akan memulai work outnya kembali.

17.Plank To Jump Squat

Gerakan ini mirip seperti gerakan high burpees hanya setelah melompat posisi akhir seperti jump squat. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

18.Squat

Gerakan squat adalah salah satu latihan yang baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan inti otot. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

19.Knee Kick (Left)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

20.Knee Kick (Right)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

21.Jump Twist

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. 

Setelah ini kita kembali ke matras untuk melakukan gerakan russian twist.

22.Russian Twist

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

23.Reverse Crunch

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Kalau disini kalian sudah merasa agak kram tetap semangat ya healthizen karena sehabis ini kita akan melakukan AB Bikes.

24.AB Bikes

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

25.Plank With Kick Back (Left)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Dan dilanjutkan dengan gerakan Donkey Kick kaki kiri dengan posisi kaki masih sama.

26.Donkey Kick (Left)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Tetap bertahan ya healthizen sehabis ini kita akan bergantian dengan kaki selanjutnya, yaitu kaki kanan.

27.Plank With Kick Back (Right)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Dan dilanjut dengan gerakan Donkey Kick kaki kanan dengan posisi kaki masih sama.

28.Donkey Kick (Right)

Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

29.Plank

Semangat healthizen ini adalah gerakan terakhir. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Yeayyyy selesai sudah 15 menit Gerakan full body workout, Good job, kalian sangat luar biasa. Oke sampai jumpa lagi di season olahraga selanjutnya ya. Eitss untuk menghilangkan lemak yang bergelambir jangan lupa menjaga pola makan juga ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here