Berkeringat = Bakar Lemak?!

Attractive young bodybuilder person with ideal body wearing red sportswear bra and shorts sweating after working out. Sexy sporty model girl posing against grey background. Close-up of abs

Hai Healthizen! Siapa yang mikir kalo berkeringat berarti lemak tubuh ikut hilang?? Atau ada yang olahraga di bawah sinar matahari biar keringetnya keluar banyak?? Nah sebenernya bener gak sih kalo berkeringat maka lemak tubuh ikut hilang? Nah simak dulu nih Healthizen

Keringat adalah cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit. Seseorang bisa berkeringat saat olahraga ataupun kepanasan. Tapi banyak orang mengira kalau ketika berkeringat itu membakar lemak nyatanya tidak ya Healthizen. Ketika seseorang berkeringat tandanya tubuh sedang mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal karena saat berolahraga biasanya suhu tubuh menjadi naik apalagi jika olahraganya memakai baju yang tebal atau olahraga dibawah panas matahari.

Lalu kenapa jika setelah olahraga berat badan turun? Mungkin sebagian dari kalian mengira itu adalah lemak yang berkurang, faktanya bukan. Berat badan yang turun setelah berkeringat terlalu banyak karena cairan didalam tubuh hilang sehingga kalau kalian minum maka berat tubuh akan kembali normal.

Jadi untuk membakar lemak tubuh bukan berarti Healthizen berolahraga yang bertujuan agar berkeringat banyak karena tidak akan ada pengaruhnya dan bisa berbahaya jika sangat kekurangan cairan.  Untuk membakar lemak tubuh cukup olahraga yang rutin dan diimbangi dengan pola makan seimbang dengan prinsip defisit kalori.

Nah Healthizen jadi udah tau kan kalo berkeringat itu bukan berarti lemak tubuh hilang. Yuk semangat olahraganya Healthizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here