Resep Cinnamon Rolls Cuma 158 kalori! (Shiely Venessa)

Hai Healthizen! Siapa sih disini yang suka banget Cinnamon Rolls tapi takut kalorinya tinggi dan ganggu diet kalian? Eitss jangan khawatir Healthizen karena kali ini Kak Shiely bakal share resep Cinnamon Rolls cuma 158 kalori aja loh! Keren banget kan! 

Kak Shiely mengaku ini adalah tantangan untuk membuat cinnamon rolls tapi demi para pengikutnya di Instagram dan Youtube Kak Shiely akhirnya berhasil membuat resep Cinnamon Rolls ini loh dengan percobaan 5 – 6 kali. Eitss tapi tenang Healthizen, Resep  Cinnamon Rolls kali ini sangat mudah kok Healthizen, karena kamu gak perlu menguleni adonan atau menunggu adonan mengembang. Udah rendah kalori terus sehat dan mudah pula wah lengkap banget deh! Yuk kita langsung tengok resepnya!

Bahan Cinnamon Rolls : 

100 gr Tepung Gandum

1 sdt baking soda 

2 sdt baking powder 

2 sdt sweetener

100 gr plain low fat yoghurt

10 gr minyak kelapa

Garam secukupnya

Bahan Isian Cinnamon Rolls :

2 sdt Sweetener 

1 sdt Brown Sugar

½ sdm Bubuk Kayu Manis

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama kita buat dulu isian cinnamon rolls nya. Jadi campur semua bahan di mangkok dan aduk aduk sampai tercampur merata.
  2. Selanjutnya kita buat Adonan Cinnamon Rollsnya. Campur tepung gandum, baking soda, baking powder, sweetener dan garam lalu aduk sampai merata. 
  3. Lalu masukkan plain low fat yoghurt dan minyak kelapa dan campur sampai merata
  4. Persiapkan alas untuk adonan yang sudah siap untuk dibentuk.
  5. Pipihkan adonan dan bentuk seperti persegi panjang dengan rolling pin
  6. Potong adonan menjadi 4 bagian lalu taburkan isian cinnamon rolls tadi dan kacang wallnuts.
  7. Jika sudah, panggang Cinnamon Rolls di oven dengan suhu 150°C selama 20-25 menit. 
  8. Angkat dan sajikan

Informasi Gizi (Nutrition Fact) 

1 resep bisa dibuat untuk 4 serving

Nutrition Facts per serving :

158 kalori

5 gr Protein

28 gr Karbohidrat

3.5 gr Lemak

Nah healthizen resep Cinnamon Rolls ini cocok banget buat sarapan atau snack time kamu loh terutama kamu yang lagi diet. Untuk beberapa bahan seperti tepungnya kalau susah dicari bisa dengan tepung terigu, lalu untuk minyak kelapa juga bisa diganti minyak yang biasa, yoghurt bisa ganti dengan yang bukan low fat  dan sweetener nya kamu bisa ganti gula yang biasa tetapi kalorinya bisa jadi lebih tinggi ya Healthizen. 

Resep tutorial lebih lengkap bisa cek videonya di channel Youtube Kak Shiely Venessa ya! Jangan lupa di recook terus tag instagram Kak Shiely @fitnessnbrunch dan @senisehat yah Healthizen! Selamat mencoba~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here