Resep Indomie untuk Diet cuma 109 Kalori! (Shiely Venessa)

Hai Healthizen! Siapa sih disini yang gak suka sama Indomie? Pasti dominan pada suka nih daripada yang gak suka! Iyakan?! Eitss tapi kamu pernah gak sih cek kalori indomie??? Hayoo pasti belum dicek nih. Nah jadi kalori Indomie itu sekitar 380 kalori! WOW!! Tinggi banget kannnn?? Belum lagi kalo makan sebungkus rasanya tuh masing kurang, jadi harus 2 bungkus atau engga tambah nasi. Kebayang dong sebanyak apa kalorinya?? Hmm kalo gini caranya, gimana mau diet ya??? Nah tapi jangan khawatir Healthizen, karena kali ini Kak Shiely bakal kasih tau kalian resep indomie yang cocok buat diet cuma 109 kalori loh~

Kak Shiely ternyata juga salah satu penggemar Indomie loh makanya kenapa Kak Shiely ingin membuat Mie yang rasanya mirip dengan Indomie tetapi lebih rendah kalori dan lebih sehat Healthizen. Nah sebenernya Kak Shiely ini udah sempet menyerah untuk membuat mie ini sampai suatu ketika tanpa sengaja ia membuat mie dengan shirataki lalu memakai racikan bumbu sendiri dan ternyata rasanya hampir mirip dengan Indomie. Biar gak penasaran lagi, simak resepnya yuk!

Bahan – bahan :

1 bungkus mie shirataki basah

½ sdm kemiri blend paste (Kemiri, Bawang Merah dan Bawang putih)

200 ml air matang

1 sdt bubuk kari

1 sdm bawang merah

½ sdt bawang putih

¼  sdt lada

1 sdt  kaldu jamur

½ sdt garam

½ sdm kecap

½ sdt minyak kelapa

½ sdm minyak wijen

½ sdm kecap Tropicana Slim

Cara Membuat :

  1. Pertama tama buat blend kemiri paste yaitu dengan blender kemiri : bawang putih : bawang merah dengan perbandingan 2 : 1 : 1
  2. Lalu racik bumbu yaitu bawang merah, bawang putih , lada putih, bubuk kari, kaldu jamur bubuk, garam, aduk perlahan sampai tercampur
  3. Siapkan mie Shirataki basah, cuci sampai bau cairan mie hilang dan tiriskan
  4. Siapkan panci, tumis kemiri blend paste dengan minyak kelapa sampai harum lalu masukkan air, bumbu racik, minyak wijen, kecap dan terakhir mie shirataki
  5. Masak hingga matang merata dan bumbu meresap
  6. Angkat dan sajikan

Informasi Gizi (Nutrition Fact)

109 Kalori

0 gr Protein

16 gr Karbohidrat

5 gr Lemak

Nah Healthizen kenapa resep ini bisa rendah kalori yaitu karena memakai mie shirataki, jadi shirataki berasal dari jepang yang terbuat dari umbi-umbian konjac dan didominasi oleh serat glukomanan. Shirataki ini ada 2 jenis basah dan kering tapi kalo Kak Shiely lebih suka Shirataki yang basah karena lebih kenyal tapi kalo kamu suka mie yang gampang diputus lebih cocok yang kering Healthizen. Informasi gizi diatas terlihat bahwa mie indomie versi lebih rendah kalori ini tidak mengandung protein jadi kamu bisa menambahkan telur ceplok lalu ditambah sayur seperti selada dan tomat agar lebih mirip juga dengan gambar di bungkus Indomie.  

Resep tutorial lebih lengkap bisa cek videonya di channel Youtube Kak Shiely Venessa ya! Jangan lupa di recook terus tag instagram Kak Shiely @fitnessnbrunch dan @senisehat yah Healthizen! Selamat mencoba~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here