Hai Healthizen! Bagaimana progres dari diet kalian? Mungkin beberapa Healthizen masih sedikit bingung untuk memulai diet. Tahukah kalian ada beberapa alat yang dapat menunjang jalannya diet loh! Selain membantu proses berjalannya diet, hal ini dapat memicu semangat untuk memulai diet dan hidup sehat!

Nah Healthizen, berikut alat-alatnya :

1. Timbangan berat badan

Timbangan berat badan ini penting banget untuk melacak perkembangan diet kalian. Kami menyarankan untuk menggunakan timbangan yang sama agar hasil lebih akurat. Sedikit tips dari kami untuk membeli timbangan digital yang dapat mengukur komposisi tubuh, antara lain Body Mass Index (BMI), body fat, muscles fat, dan lainnya. Usahakan untuk tidak terlalu sering menimbang ya Healthizen. Dianjurkan untuk menimbang berat badan seminggu sekali dan pada waktu yang sama.

2. Meteran

Meteran pengukur badan ini berguna untuk mengetahui sejauh mana progress dari badan Healthizen dalam melaksanakan diet.
Kesalahan utama dalam menjalankan diet adalah terlalu fokus pada berat badan. Padahal terdapat banyak faktor yang mempengaruhi naik atau turunnya berat badan.

Cobalah untuk mengukur beberapa bagian badan yang Healthizen ingin melihat perubahannya seperti lingkar lengan, dada, pinggang, paha dan betis.

3. Yoga Mat

Dengan adanya Yoga Mat, Healthizen dapat mengurangi resiko tangan dan kaki tergelincir saat workout. Yoga Mat sangat praktis untuk dibawa berpergian kemana saja sehingga Healthizen dapat melakukan workout di rumah ataupun dimana saja.

4. Sportswear

photo by bruce mars via unsplash

Sportswear merupakan pakaian, sepatu, dan aksesoris yang dirancang khusus untuk berolahraga. Dengan menggunakan sportswear, Healthizen dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi Healthizen untuk mencapai goals yang diinginkan. Selain itu, dengan menggunakan sportswear Healthizen dapat melihat perubahan bentuk dan membandingkannya untuk melihat progres workout yang sudah dilakukan.

5. Dumbbels

Pilihlah dumbbles sesuai dengan kebutuhan dari Healthizen. Sesuaikan dengan menu workout yang ada. Dumbbles memiliki berbagai macam variasi ukuran dan sangat membantu untuk pembentukan otot Healthizen.

6. Aplikasi penghitung kalori

photo by zui hoang via unsplash

Aplikasi ini berperan penting untuk mengetahui berapa kebutuhan kalori Healthizen untuk bulking, cutting, atau maintain body weight. Aplikasi penghitung kalori yang direkomendasikan adalah MyFitnessPal dan Fat Secret. 

7. Timbangan makanan

Nah selain aplikasi penghitung kalori, timbangan makanan ini penting sekali untuk mengukur makanan yang akan kita konsumsi. Timbangan ini memudahkan Healthizen dalam menginput ke dalam aplikasi penghitung kalori agar tidak kurang atau lebih.

8. Botol spray

Alat terakhir yang dapat membantu Healthizen ialah botol spray. Botol spray ini bisa membantu Healthizen meminimalisir konsumsi minyak berlebih saat memasak.

Semoga dengan adanya alat-alat di atas dapat membantu Healthizen dalam melakukan diet dan mencapai goals yang diinginkan. Tetap disiplin dan konsisten dalam melaksanakan diet ya Healthizen! See you in the next article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here