3 Kesalahan Saat Membuat Jus

Hai Healthizen! Siapa yang suka banget minum jus? Nah biasanya kalian kalo beli jus disaring lagi gak? Pasti kalian pada tau kan kalo jus buah itu memiliki banyak manfaat sehingga saat baik untuk dikonsumsi tapi beberapa kesalahan berikut bisa membuat kalian tidak mendapat khasiatnya loh! Yuk simak artikel berikut! 

Jus adalah suatu produk olahan dari buah-buahan atau sayuran yang kaya akan kandungan gizi dan memiliki rasa yang menyegarkan. Pada buah dan sayur sendiri terkandung vitamin, mineral, serat dan juga antioksidan loh Healthizen. Jadi wajib dikonsumsi terutama saat pandemi seperti ini Healthizen. Nah agar mendapat semua manfaat dari jus maka harus menghindari beberapa kesalahan berikut saat membuat jus atau membeli jus ya.

1. Ditambahkan gula/kental manis

Hayooo siapa yang sering minum jus pake gula atau kental manisnya banyak bangett?? Nah Healtizen jus yang ditambah gula atau kental manis menjadi kurang baik dikonsumsi karena kalorinya tentu menjadi lebih tinggi dan jika dikonsumsi sering bisa beresiko obesitas dan beresiko diabetes. 

2. Terlalu banyak tambahan air

Biasanya minum jus sering dijadikan sebagai pelepas dahaga sehingga jus tersebut terlalu banyak air dan jadi terlalu cair padahal agar mendapat banyak manfaat seperti vitamin dan serat dari buah sebaiknya tambahan airnya sedikit saja jadi yang lebih dominan buahnya.

3. Ampasnya dibuang

Jika membuat jus lalu ampasnya dibuang kita memang masih mendapat vitamin dan mineral tetapi kita kehilangan serat. Jadi sebaiknya jangan dibuang ampasnya ya. Disarankan menggunakan blender bukan juicer dan dengan kalian membuang ampas jus itu sebenarnya bukan jus buah lagi melainkan sari buah ya Healthizen.

Nah Healthizen jadi udah tau kan kesalahan apa saja yang bisa membuat kita tidak mendapat khasiat dari jus buah. Eitss selain menghindari 3 kesalahan tersebut, sebaiknya jus juga tidak disimpan terlalu lama ya agar kandungan vitaminnya tetap optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here