Resep Spaghetti Brulee Shirataki cuma 293 Kalori! (Shiely Venessa)

Hai Healthizen! Udah pada tau belum nih sama menu viral spaghetti brulee?? Nah seperti yang kita tau kalau spaghetti ini pasti tinggi kalori karena pakai keju yang banyak banget kan! Setelah dihitung ternyata kalori spaghetti brulee pada umumnya bisa mencapai 800a-an kalori loh Healthizen. Kalian mungkin berpikir kalau makanan ini bisa ganggu diet kan, eits tapi jangan khawatir healthizen, karena kali ini Kak Shiely bakal kasih tau kalian resep spaghetti brulee shirataki yang cocok buat diet karena cuma 293 kalori aja loh

Kak Shiely ingin membuat menu spaghetti brulee ini karena merasa tertantang oleh temannya untuk membuat menu viral ini tapi tetap enak dan lebih sehat tentunya. Awalnya kak Shiely berpikir ini akan sulit dan gak mungkin bisa lalu setelah di pertimbangkan dan dipikirkan lagi akhirnya terpikirkan untuk memakai shirataki. Nah healthizen shirataki ini sangat rendah kalori tapi tinggi serat jadi cocok banget deh buat kalian yang lagi diet. Biar gak penasaran lagi, simak resepnya yuk!

Bahan-Bahan :

  • 1 Bks Mie Shirataki Basah 
  • 50 gr Daging Sapi Cincang
  • 1 bh Tomat
  • ½ bh bawang bombay
  • ½ sdt minyak kelapa
  • 600 ml air

Bahan Seasoning :

  • ½ sdt oregano 
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt bubuk bawang putih
  • ½ sdt kaldu jamur bubuk
  • ½ sdt bubuk paprika
  • ¼ sdt sweetener
  • 50 gr saus tomat

Bahan Cream Cheese :

  • 100 gr Bunga Kol 
  • 1 sdm keju parmesan
  • 15 gr keju mozarella
  • 2 sdt tepung tapioka
  • 75 ml air 
  • Garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Pertama tama kita bikin seasoning dulu ya. Jadi campur semua bahan seasoning dan aduk sampai merata lalu simpan dulu ya untuk dipakai nanti.
  2. Lalu nyalakan kompor dengan api sedang dan panaskan panci
  3. Masukkan minyak kelapa dan bawang bombay yang sudah dicincang lalu masak hingga bawang agak transparan dan harum
  4. Selanjutnya masukkan daging sapi cincang dan masak hingga bagian merah tidak terlihat lagi
  5. Masukkan tomat yang sudah dipotong dadu, shirataki basah, bumbu lalu masukkan air 600 ml.
  6. Rebus selama 30 – 40 menit sampai semua air nya menyerap ke shirataki dan dagingnya agar tekstur shirataki seperti spaghetti dan dagingnya lembut
  7. Sambil menunggu shirataki direbus, selanjutnya membuat cream cheese untuk layer atas spaghetti.
  8. Siapkan blender, masukkan bunga kol yang sudah matang, keju parmesan, tepung tapioka, sedikit garam dan air. Lalu blender sampai halus dan merata
  9. Siapkan teflon, masukkan adonan keju tadi lalu masak sampai adonan mengental seperti cream cheese dan tambahkan sedikit bubuk kunyit untuk pewarna.
  10. Jika  shirataki sudah matang dan meresap , maka angkat lalu masukan ke wadah kaca berukuran 12×12 cm sambil dipadatkan, tuang cream cheese, dan taburi dengan keju mozarella
  11. Spaghetti brulee siap dipanggang selama 15-20 menit dengan suhu 180 derajat.
  12. Angkat dan sajikan

Informasi Gizi (Nutrition Facts)

293 calories 

18 gr Protein 

35 gr Karbohidrat

9 gr Lemak

Nah Healthizen Spaghetti Brulee Shitaki ini gak kalah enak dari spaghetti brulee pada umumnya loh! Akhirnya makanan viral yang tinggi kalor bisa jadi versi rendah kalori tapi tetap sehat dan enak. Pokoknya kalian harus coba resep ini ya!

Resep tutorial lebih lengkap bisa cek videonya di channel Youtube Kak Shiely Venessa ya! Jangan lupa di recook terus tag instagram Kak Shiely @fitnessnbrunch dan @senisehat yah Healthizen! Selamat mencoba~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here