Awas Terjebak! Kenali Ciri-ciri Toxic Relationship!

Hi Healthizen! Topik hari ini kita bahas toxic relationship yuk!
Di jaman sekarang semakin banyak kita jumpai pasangan yang terjebak dalam toxic relationship atau hubungan yang salah namun sedikit dari mereka yang sadar kalau hubungan mereka tersebut toksik.

Nah apa aja sih ciri hubungan yang toksik? Nah berikut ciri-ciri toxic relationship atau hubungan yang toksik :

1. Tidak berani berkomitmen
Beberapa pasangan ada yang belum berani berkomitmen, tentu terdapat banyak pertimbangan dan keputusan yang sudah dipikirkan matang matang sebelum memutuskan untuk tidak berkomitmen terlebih dahulu.
Ada yang tidak berani nembak, menjalani hubungan tanpa status, bahkan tidak izin ke orang tua, tapi hubungannya sudah lebih dari pasangan yang sudah jadian

2. Menjalani hubungan hanya untuk kesenangan sesaat
Memang sih, beberapa pasangan ada yang memang memilih jalur ini demi mendapatkan kenyamanan, kehangatan, bahkan sampai melampaui batasnya!
Menurut Healthizen sendiri, apakah ini termaksud hubungan yang sehat?

3. “Habis manis, sepah dibuang”
Nah, pernah ga sih Healthizen merasakan ini dalam hubungan? Pada awal PDKT rasanya berbunga bunga, seluruh dunia hanya tertuju padanya. Namun setelah sudah mendapatkan apa yang dimau, tiba tiba menghilang begitu saja. Bahasa kekiniannya itu ghosting. Pada kasus yang lebih parah, bisa saja Healthizen terkena gaslight atau kekerasan secara fisik. Apa healthizen juga pernah mengalaminya?

Hubungan yang tidak sehat apabila dibiarkan terlalu lama dapat merusak kesehatan mental dan fisik.
Apabila Healthizen sudah mengalami atau sudah merasakan toxic relationship, segera sudahi dan meminta pertolongan dari orang terdekat atau terpercaya, ingatlah selalu bahwa dirimu berharga ya healthizen~

“When life is sweet, say thank you and celebrate.
When life is bitter, say thank you and glow”
– Shauna Niequist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here