infokesehatan

Manfaat air tajin pada kesehatan bayi

Beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Selain dimasak menjadi nasi, air rebusan beras ternyata memiliki banyak nutrisi, sperti magnesium, kalium, natrium, protein, fosfor, serat, zat besi, kalsium, folat, karbohidrat, dan berbagai vitamin B. Air tajin memang bisa membantu healthizen untuk menyapih si kecil. Namun, tidak dijadikan sebagai pengganti susu atau ASI untuk bayi, dibawah usia …

Manfaat air tajin pada kesehatan bayi Read More »

DIET??

DHai Healthizen! Pasti udah gak asing lagi dengan kata ini kan?? dari artikel sebelumnya pun cukup sering dibahas mengenai kata “Diet”.  eitsss tapi kali ini lain healthizen! nah pada artikel kali ini akan dibahas apasih diet itu sebenernya, dan apakah selalu berhubungan dalam menurunkan berat badan?? nah simak dulu artikelnya healthizen! Dalam kamus Gizi Pelengkap …

DIET?? Read More »

Pegal saat olahraga belum tentu cedera??

Hai healthizen! Sudah berolahraga belum hari ini?? Atau malas olahraga karena pernah cedera?? Atau malas olahraga karena pernah pegal-pegal?? Eitss tunggu dulu healthizen! Jadi pernah cedera atau pegal-pegal?? Lah emang cedera dengan pegal berbeda ya?? Ternyata beda lho healthizen! Nah healthizen tau gak sih bedanya cedera dan pegal pegal??? Simak penjelasannya yuk! Cedera adalah akibat …

Pegal saat olahraga belum tentu cedera?? Read More »

RELAKSASI DI ALAM BEBAS (DR. Kardjono, M.Sc)

hai healthizen! sudah ngejadwalin liburan belum nih?? nah kira kira ada rencana buat liburan ala ala back to nature gak  nih? nah healthizen, alam bebas adalah tempat yang terbaik untuk memulihkan fisik maupun mental yang lelah akibat pekerjaan sehari-hari lho! tapi gimanasih caranya biar bisa relaksasi di alam bebas??   nah salah satu cara relaksasi …

RELAKSASI DI ALAM BEBAS (DR. Kardjono, M.Sc) Read More »

EFEK YOYO???

Hello healthizen! Pernah nggak sih kalian sedih karena kenaikan berat badan yang nggak kira-kira setelah mati-matian berdiet? Tenang nggak Cuma kamu kok yang mengalami itu, nah biar nggak khawatir dan sedih-sedih banget, simak dulunih artikelnya biar gak bingung lagi apa sih sebenernya efek yoyo, atau yoyo diet yang sudah menyebar dikalangan masyarakat ini. penasarannn??? Efek …

EFEK YOYO??? Read More »

PECINTA KOPI? WAJIB TAU! (dr.Christopher Andrian, M.Gizi,Sp.Gk)

hai healthizen! healthizen tau gak sih konsumsi kopi di Indonesia terus mengalami peningkatan hingga hampir 4 kali lipat dalam 30 tahun terakhir lho! (Statista 2019). Selain itu, sekarang semakin banyak kedai kopi kekinian yang menjual beraneka menu minuman dengan bahan dasar kopi, serta supermarket yang menjual aneka jenis dan rasa kopi bubuk dan kopi instan. …

PECINTA KOPI? WAJIB TAU! (dr.Christopher Andrian, M.Gizi,Sp.Gk) Read More »

PENTING!! CEK INI DULU SEBELUM DIET!

hai healthizen! siapa yang baru mau memulai diet?? wah pas banget! nah healthizen berat badan ideal tentu menjadi dambaan banyak orang karena sering dianggap mendukung penampilan yang terlihat baik dipandang. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu di cek sebelum menentukan diet lho healthizen! agar tidak hanya mendapat bentuk tubuh serta berat badan yang diinginkan …

PENTING!! CEK INI DULU SEBELUM DIET! Read More »