Resep Smoothie Bowl Cuma 150an Kalori!

Halo Healthizen! Bosen sama olahan buah yang gitu – gitu aja? Eitss tenang Healthizen, sekarang Healthizen dapat membuat variasi buah buahan favorit dengan mengolahnya menjadi smoothie bowl loh!

Nah terutama bagi Healthizen yang lagi diet, resep smoothie bowl ini cocok banget buat cemilan kamu nih karena selain rendah kalori, tapi juga mengandung protein dan tinggi serat loh! Smoothie bowl ini juga mudah dibuat loh dan bahkan hanya memerlukan waktu kurang dari 3 menit!

Yuk langsung simak aja proses pembuatannya!

Bahan – Bahan :

  • 30 gr Blueberries
  • 100 gr Frozen Banana
  • 150ml Soy Milk

Topping :

  • Granola
  • Coconut flakes
  • Chia seeds

Cara Membuat :

  1. Blender Blueberries dan Frozen Banana dengan Soy Milk
  2. Siapkan mangkok, lalu tuang smoothie yang sudah diblend ke mangkok
  3. Letakkan topping yang sudah disiapkan diatas smoothie bowl sesuai selera
  4. Smoothie bowl siap disajikan
This image has an empty alt attribute; its file name is IMG_7517-768x1024.jpg
Photo by Cicilia Priscilla

Untuk susu dapat dikurangi apabila hasilnya dirasa terlalu encer ya Healthizen dan penggunaan susu diusahakan tidak lebih dari 150 ml karena hasil smoothie akan sangat encer dan topping akan mudah tenggelam. Healthizen juga bisa membekukan susunya agar hasilnya lebih creamy. Untuk topping sebenarnya bisa juga ditambahkan buah tetapi disarankan dengan biji bijian atau kacang-kacangan agar mendapat protein dan serat lebih tinggi.

Informasi Gizi (Nutrition Facts)

150.5 Kalori

3.9 gr Protein

22.3 gr Karbohidrat

4.95 gr Lemak

6.8 gr Serat

Nah Healthizen 1 Resep ini bisa untuk 2 sajian loh. Jadi untuk 1 sajiannya hanya 150an kalori aja! hihi Selain rendah kalori,
soy milk juga mengandung protein dan isoflavon atau antioksidan serta toppingnya seperti granola, chia seed dan coconut flakes selain mengandung protein juga tinggi serat loh jadi cocok banget deh buat diet kalian hihi

Jangan lupa untuk tag hasil re-create resep ini ke social media kami @senisehat (Instagram). Selamat mencoba and see you in the next article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here