Intoleransi Laktosa? Simak Alternatif Susu Berikut!

Hai Healthizen! Beberapa Healthizen mungkin ada yang mengalami lactose intolerant atau intoleransi laktosa dan bingung apakah ada alternatif susu untuk lactose intolerant? Nah jawabannya tentu ada dong! Yuk simak artikel berikut.

Mengenal Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa atau Lactose intolerant merupakan kondisi dimana tubuh tidak dapat mencerna gula atau laktosa yang terdapat di dalam susu. Kondisi tersebut sering ditemui pada dairy product seperti susu,yogurt, es krim, keju, dll.

Pada umumnya reaksi yang ditimbulkan akan mulai 30 menit sampai 2 jam setelah mengonsumsi produk yang memiliki kandungan laktosa. Gejala yang ditimbulkan seperti diare, mual, muntah, dan bloating.

Alternatif Susu Untuk Intoleransi Laktosa

Nah Healthizen jangan khawatir ya karena ada beberapa alternatif susu non dairy yang dapat dijadikan pilihan Healthizen yang aman untuk dikonsumsi loh! Berikut alternatif susu untuk lactose intolerant dan kandungan gizi dalam 100 ml :

  • Almond milk (Calories: 15; Carbs: 0,4 gr; Fat: 1,3 gr; Protein 0,4 gr)
  • Soy milk (Calories: 42 ; Carbs: 3.8 gr; Fat 1,5 gr; Protein 2,5 gr)
  • Oat milk (Calories: 55 ; Carbs; 10.2 gr; Fat; 1.1 gr; Protein 1.7 gr)

Dari ketiga jenis varian susu tersebut, soy milk atau susu soya mengandung protein yang paling tinggi lalu oat milk atau susu gandum mengandung kalori dan karbohidrat paling tinggi dan almond milk mengandung kalori paling rendah.

Healthizen yang mengalami gejala lactose intolerant bisa mencoba beberapa alternatif susu diatas. Susu apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Healthizen? Yuk share pengalaman kalian dengan tag ke akun Instagram kami di @senisehat! See you in the next article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here