Makan 5x Sehari Bisa Turun Berat Badan?!

Hallo Healthizen! Udah pada sarapan atau belum? Hayoo jangan jangan kamu tim orang yang skip sarapan pagi dan makan malam jadi cuma makan siang aja? Nah kebanyakan orang berpikir jika ingin diet, maka gak bisa makan sering jadi hanya bisa makan satu atau dua kali sehari. Hayoo apakah kamu salah satunya? Yuk simak penjelasan berikut!

Benarkah diet hanya boleh makan satu atau dua kali sehari?

Nah Healthizen, anggapan itu salah besar loh! Terutama kamu yang sering melewatkan sarapan pagi. Hal ini karena tubuh memerlukan energi untuk memulai kegiatan di pagi hari. Jika kekurangan energi, maka tubuh akan lemas dan cepat mengantuk sehingga tidak bisa fokus atau konsentrasi. Selain itu, hormon lapar pada tubuh akan terganggu sehingga bisa membuat kamu kalap alias makan banyak di siang hari karena kamu sangat merasa kelaparan.

Makan 5x sehari bisa menurunkan berat badan?

Jawabannya bisa loh Healthizen! Pada prinsipnya, diet itu defisit kalori. Jadi kalau makan 5x sehari tetapi defisit kalori maka berat badan akan turun. Lalu apakah makan 5x sehari harus dengan porsi kecil dan sedikit? eitss engga dong! Tentu sesuai gizi seimbang, jadi selain defisit kalori maka asupan gizimu juga terpenuhi dan mengenyangkan loh. Berikut rincian makan 5x sehari :

  1. Sarapan Pagi (antara jam 7 sampai jam 8 pagi)
  2. Snack Pagi (antara jam 9 sampai jam 10 pagi)
  3. Makan Siang (antara jam 12 sampai jam 1 siang)
  4. Snack Sore (antara jam 3 sampai jam 4 sore)
  5. Makan Malam (antara jam 6 sampai jam 7 malam

Misal kebutuhan kalori kamu 1500kkal, maka sarapan 20%, makan siang 25%, makan malam 25%, snack pagi atau sore 10-15% dari total kebutuhan kalori. Jadi untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam tentu dengan gizi seimbang ya Healthizen yaitu terdiri dari Karbohidrat, Protein hewani, protein nabati, sayur dan buah. Untuk snacknya bisa buah-buahan yang dimakan langsung ataupun diolah seperti jus, smoothie, salad,dll eits selalu perhatikan kembali total kalori snacknya ya.

Nah Healthizen dengan pola makan teratur seperti itu maka hormon dan fungsi tubuh kamu tetap berjalan baik dan berat badanmu akan turun tanpa menyiksa tubuh kamu loh! hihi jangan lupa untuk berolahraga juga ya Healthizen! Stay Healthy ya~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here