Diet Coke Untuk Diet : Apakah aman?

Hai Healthizen! kali ini kami akan membahas mengenai salah satu minuman diet coke yang paling sering dipertanyakan yaitu Zero Sugar. Zero Sugar yang dikeluarkan oleh The Coca-Cola Company merupakan minuman bersoda yang di klaim no sugar and no calories. “Masa sih ga ada kalori dan gulanya sama sekali? Kan itu minuman bersoda”. Nah Healthizen, diet coke adalah minuman yang masih menimbulkan rasa yang sama, tetapi hanya mengandung sedikit atau tidak menggunakan sama sekali pemanis. Berikut kandungan yang terdapat dalam diet coke ini.

Berdasarkan Nutrition Facts yang ada, Aspartame dan Acesulfame Potassium digunakan sebagai pengganti sugar. Aspartame dan Acesulfame Potassium adalah pemanis buatan atau artificial sweetener. Kedua pemanis buatan ini mengandung 0 kalori.

Mungkin healthizen mengira, dibandingkan dengan Cola biasa, tentu Diet Coke ini dapat menjadi opsi yang lebih baik untuk cheat day tanpa membuat diet kalian terganggu. Namun apakah Diet Coke ini baik untuk kesehatan?

Meskipun diet coke ini zero sugar, faktanya minuman tersebut tetap menggunakan pemanis tetapi pemanis buatan, seperti sakarin atau aspartam agar mendapatkan rasa manis yang sama. Selain itu juga terkandung beberapa asam, zat pewarna, zat pengawet, hingga kafein.

Seseorang yang mengonsumsi diet coke dalam jumlah yang banyak dapat berhubungan dengan peningkatan risiko dari obesitas dan sindrom metabolik. Dari beberapa penelitian juga didapatkan hasil jika diet coke berhubungan dengan perkembangan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Selain itu, kamu juga dapat merasakan peningkatan nafsu makan karena kandungannya dapat merangsang hormon rasa lapar.

Jadi, jika sesekali ingin minum diet coke karena sangat ingin minum soda tapi tidak ingin diet terganggu boleh saja asalkan tidak sering ya. Disarankan untuk mencari alternatif lain yang lebih menyehatkan
dan mengurangi konsumsi soda.

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak selalu baik.
We have to control our diet, day in and day out.
Sekian penjelasan mengenai Diet Coke dan semoga bermanfaat bagi Healthizen yang penasaran akan produk ini.

See you in the next article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here