Granola: Ringkas dan Kaya Nutrisi

Hai Healthizen!
Kembali lagi kita akan membahas snack yang sangat populer yaitu granola. Hayoo kalian pasti banyak yang tau kan apa itu Granola?! Nah kenapa ya granola sangat disukai? Buat kamu yang belum tau, yuk simak berikut ini!

  1. Banyak manfaat

Granola sering dikonsumsi sebagai topping dalam sarapan, snack bar, dan penghias dalam menu makanan. Granola umumnya terdiri dari rolled oats, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan kering. Selain itu, granola sangat ringkas, mudah dikonsumsi, dan banyak manfaatnya loh Healthizen.

Disinyalir dari USDA berikut ini Nutrition Facts dari Granola

Kandungan Gizi Granola

Jumlah Per
100 g
Kalori (kcal) 471
Jumlah Lemak 20 g
Lemak jenuh 2,4 g
Lemak tak jenuh ganda 12 g
Lemak tak jenuh tunggal 4,4 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 294 mg
Kalium 336 mg
Jumlah Karbohidrat 64 g
Serat pangan 5 g
Gula 29 g
Protein 10 g

Vitamin A33 IU, Vitamin C0,9 mg, Kalsium61 mg, Zat besi3 mg, Vitamin D0 IU, Vitamin B60,1 mg, Vitamin B120 µg, Magnesium97 mg

Sumber termasuk: USDA

*hasil dapat berubah sesuai dengan jenis merk, produsen, dan lainnnya

Dari data tersebut, untuk 100gr granola mengandung 471 kkal dengan jumlah karbohidrat 64g dan serat pangan 5g. Selain serat granola juga mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun banyak juga granola yang ditambah pemanis jadi agar kamu tetap bisa mendapat manfaat dari granola, maka porsinya harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu ya jadi tidak boleh berlebihan.

2. Mudah dikonsumsi

Selain sehat, granola juga ringkas, mudah dikonsumsi, dan mudah dibawa kemanapun kita pergi. Granola dapat di konsumsi sebagai topping dalam seral di pagi hari. Granola juga dapat dibawa sebagai snack bar disaat selesai ataupun sebelum berolahraga. Mengonsumsi granola sebelum workout dapat membuat mengenyangkan sehingga olahraga kalian tidak lemas dan dapat optimal.

3. Snack dikala Cheat Day yang sehat

Granola dapat dijadikan alternatif cheat day yang sangat sehat untuk menemani weekend kalian loh. Hal ini dapat menjaga kalian agar tetap dalam diet yang stabil dan sehat. Dengan pola hidup yang sehat, diet kalian akan konsisten.

Jadi bagaimana Healthizen? Apakah kalian tertarik untuk mengonsumsi Granola? Kami sudah membuat resep granola snack bar untuk menemani hari hari Healthizen loh! Bisa dicek di artikel sebelumnya ya! Hihi

Jangan lupa untuk recreat dan share ke social media kalian dan tag Instagram kami di @senisehat!

See you in the next article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here