SENI SEHAT

Meal Prep: Penting Gak Sih?

Hi Healthizen!
Rutinitas yang dilakukan oleh kita sehari – hari sangat mengonsumsi waktu dan tenaga. Ada beberapa dari kita yang bekerja di rumah, di kantor ataupun mengurus rumah tangga. Kesibukan kita sering kali menjadi suatu halangan untuk mengontrol diet kita loh! Lantas bagaimana cara mengatasinya? Tentu saja dengan Meal Prep!

Meal prep atau meal preparation adalah suatu konsep menyiapkan makanan sekaligus banyak misal untuk seminggu. Nah caranya dengan mengatur satu waktu yang tepat untuk memasak bahan – bahan makanan tersebut untuk kebutuhan seminggu kedepan lalu langsung dibagi ke kotak makan single serving dan simpan di freezer agar lebih tahan lama.

Lalu apa sih pentingnya meal prep itu?

Meal prep tentu lebih menghemat waktu karena tidak setiap hari harus membuang waktu untuk mencari ide masakan apa untuk dimasak, lalu mencuci alat masak serta proses memasak, belum lagi harus berbelanja ke pasar. Healthizen tinggal mengeluarkan makanan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Hal ini sangat ringkas dan sangat menghemat waktu jika tidak memasak setiap hari.

Sering kali kita kelaparan dan mencoba untuk mengambil makanan terdekat untuk menganjal perut kita. Tapi terkadang kita lupa akan kalori dan diet kita. Meal Prep membantu kita untuk menghindari konsumsi makanan yang diluar jadwal makan diet kita.

Tau kah Healthizen dengan melakukan Meal Prep kita sudah membuat rencana makan untuk seminggu, dan tentunya hal tersebut sangat memotong biaya yang dikeluarkan untuk makanan. Jika Healthizen membeli makanan di luar seharga Rp40.000 untuk sekali makan, kalau dibandingkan dengan masak dirumah mungkin saja bisa untuk membeli sayuran untuk 2 – 5 hari kedepan loh!

Dengan sering membuat meal prep maka skill healthizen dalam memasak makanan diet bisa meningkat karena terbiasa. Nah Healthizen bisa mencari referensi menu masakan dari YouTube, Pinterest atau mungkin dari website Seni Sehat untuk ide makanan diet Meal Prep kalian! Makan sehat juga bisa enak kok hihi

Jadi bagaimana Healthizen? Siapkah kalian melakukan Meal Prep? Tetap lah berkreativitas dan stay healthy!~

See you on the next article!

Exit mobile version