Cheat Day atau Cheat Meals ya?!

Halo Healthizen, gimana dietnya? Udah bosan belum dengan makanan yang itu itu aja? atau mulai tergoda dengan makanan makanan yang sering lewat di media sosial? Hmm..sepertinya kamu perlu melakukan cheating nih~ Eits tapi lebih baik cheat day atau cheat meals ya? Biar ga bingung simak bedanya yuk!

Cheat Days

Cheat days adalah hari dimana kamu dibebaskan untuk makan apapun yang diinginkan. Eits cheat day hanya satu hari yaa dan biasanya dalam seminggu hanya sekali. Kebanyakan orang menganggap cheat day adalah hari balas dendam, sehingga mereka makan dalam porsi besar dan kalori yang dikonsumsi berlebihan, sehingga tak sedikit dari mereka berat badannya naik lagi. Jadi, kalau mau cheat day harus tetap ingat prinsip kalori walaupun bisa makan apa saja, porsinya diperhatikan yaa~ Selain itu, tetap jadwalkan menu sehat seimbang karena tujuan cheat day adalah mempermudah diet agar meraih tubuh ideal, bukan sebaliknya. 

Cheat Meals

Berbeda dengan cheat day yang membebaskan makan apapun selama satu hari, cheat meals hanya membebaskan makan satu makanan yang sangat diinginkan. Cheat meals hanya dilakukan untuk melepaskan hormon bahagia dari dalam tubuh agar tidak terlalu stress saat diet sehingga diet tetap lancar. C

Lalu mana yang lebih baik?

Sebenarnya cheat day dan cheat meals sama sama memiliki sisi positif,karena keduanya berfungsi untuk menghilangkan stress dan mencegah bosan akan rutinitas diet. Namun, bila dibandingkan antara kedua konsep cheating tersebut, jika kamu memiliki program diet yang paham prinsip kalori maka cheat day bisa menjadi pilihan. Namun, kalau kamu kurang paham prinsip kalori, cheat meal lebih direkomendasikan.

Nah healtizen, jadi lebih milih cheating day atau cheating meals nih? Jangan lupa kepoin akun ig @senisehat ya untuk info info diet terbaru lainnya! hihi

Leave a Comment

Your email address will not be published.